Mantan Jubir Jokowi, Diangkat Stafsus Menteri BUMN

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Des 2023 20:41 WIB

Mantan Jubir Jokowi, Diangkat Stafsus Menteri BUMN

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Tsamara Amany Alatas, mantan juru bicara (Jubir) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, diangkat sebagai staf khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Tsamara akan fokus pada kebijakan publik.

Menurut Erick, penunjukan Tsamara untuk menambah karyawan perempuan di BUMN yang dirasa masih kurang.

Baca Juga: Erick Thohir, Apa Lemah Nasionalismenya, Terus "Belanja" Pemain Naturalisasi

"Baru (ditunjuk), karena jumlah komposisi perempuan di kementerian pun harus saya tambah," kata Erick di sela-sela acara Perayaan Hari Ibu dan Peluncuran Employee Well-Being Policy, Jakarta, Rabu (13/12/2023).

Nantinya, Tsamara akan menjadi jembatan bagi Erick untuk mendengar suara anak muda di Tanah Air. Salah satunya mengenai kesehatan mental yang saat ini ramai dibahas.

Sementara, dilihat dari akun instagramnya @tsamaradki, Tsamara dalam setahun terakhir terlihat memposting kegiatan-kegiatannya bersama Erick Thohir, baik di kegiatan BUMN dan di kegiatan PSSI.

Bahkan, unggahan terakhir, Tsamara memposting sedang bersama dua anak Erick Thohir saat berada di Dubai, UEA. Bahkan, beberapa swa foto Tsamara bersama Erick Thohir juga sering diunggahnya.

 

Baca Juga: Pegawai BUMN akan Libur 3 Hari Sepekan

Anak Pengusaha

Mengutip berbagai sumber, Tsamara adalah perempuan kelahiran 24 Juni 1996. Dengan kata lain, saat ini ia baru berusia 27 tahun.

Meskipun masih mudah, Tsamara bukan orang sembarangan. Perempuan anak pengusaha pertambangan Muhammad Abdurachman Alatas, sarjana komunikasi Universitas Paramadina tersebut merupakan salah satu orang yang terlibat dalam mengantarkan Jokowi dan Ma'ruf Amin memenangi Pilpres 2019 lalu.

Baca Juga: Siap-siap Sambut Musim Lebaran, BUMN Bakal Gelar Mudik Gratis Lagi

Saat itu, Tsamara yang merupakan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ditunjuk sebagai juru bicara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pemilu 2019 lalu.

Usianya yang saat itu masih  23 tahun, berbanding terbalik dengan suaranya yang vokal. Meski masih muda, ia pernah menjadi saksi dalam uji materi syarat calon independen dan turut mengajukan revisi UU Pilkada berkaitan dengan calon independen.

Berdasarkan LinkedIn-nya, perempuan kelahiran 1996 tersebut sudah tak lagi menjadi bagian dari PSI. Sejak keluar dari PSI, ia menjadi CEO Altsa Kreatif Indonesia. n erc/jk/ins/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU