Pj Wali Kota Kediri Beri Arahan Dalam Penyusunan Rancangan RPJPD Kota Kediri 2025-2045

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 17 Des 2023 17:34 WIB

Pj Wali Kota Kediri Beri Arahan Dalam Penyusunan Rancangan RPJPD Kota Kediri 2025-2045

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Pj Wali Kota Kediri bersama perangkat Daerah Kota Kediri membahas penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Kediri tahun 2025-2045. Pembahasan RPJPD diselenggarakan di Ruang Kilisuci Hotel Grand Surya Kediri, Kamis (14/12).

"Hari ini kita semua diundang oleh Bappeda, yang perlu saya tekankan di sini, jadi tidak hanya Bappeda saja yang memikirkan dokumen perencanaan yang transisi tadi RPJ, RPJPD, dan akhirnya RPJMD, tapi kita semua. Karena dari dokumen perencanaan itulah kesejahteraan bapak ibu dan masyarakat Kota Kediri itu ada di dokumen perencanaan, jadi tidak bisa copy paste seperti dulu," terang Pj Wali Kota Kediri.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Zanariah Buka Sosialisasi Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kota Kediri

Dalam RPJPD Kota Kediri tahun 2025-2045, ada 7 fokus pembangunan. Pj Wali Kota Kediri menjelaskan fokus pembangunannya yakni pembangunan ekonomi inklusif berkelanjutan, peningkatan infrastruktur berkelanjutan, peningkatan produktivitas daerah. Kemudian penguatan daya saing SDM berkelanjutan, penguatan lingkungan sosial yang sehat dan budaya maju, peningkatan kualitas lingkungan hidup, serta tata kelola pemerintahan yang baik.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Zanariah Sampaikan Terima Kasih Kepada Guru

Terakhir, Zanariah juga berharap permasalahan dan isu strategis yang dimasukkan merupakan kondisi aktual pada masing-masing bidang yang diampu OPD.

Baca Juga: Bulan April 2024, Inflasi Kota Kediri Terendah di Jatim

Hadir pula dalam acara ini Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mandung Sulaksono, Asisten Administrasi Umum Tanto Wijohari, Kepala OPD Pemerintah Kota Kediri, dan camat se-Kota Kediri. Can

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU