Puluhan Awak Bus dan Angkutan Umum di Terminal Patria Kota Blitar Dites Urine

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 22 Des 2023 15:55 WIB

Puluhan Awak Bus dan Angkutan Umum di Terminal Patria Kota Blitar Dites Urine

i

Petugas mengumpulkan sampel tes urine dari para awak bus dan angkutan umum di terminal Patria Kota Blitar. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Guna menjaga keselamatan penumpang dari pengguna jasa angkutan kendaraan khususnya R.4 di jalan raya sambut Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 pihak BNNK Kabupaten Blitar bekerja sama dengan Jasa Raharja dan Dinas Perhubungan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap awak kru Sopir, Kondektur dan kernèt Bus antar Kota dalam Provinsi di terminal tipe A Patria Kota Blitar pada Jumat 22 Desember 2023.

Kali ini sebanyak 25 peserta awak Bus dan angkutan Umum ikuti tahapan tahapan pemeriksaan kesehatan serta tes Urine yang diawali pukul 08.00.

Baca Juga: BNN Kabupaten Blitar Gelar Tes Urine di Terminal Kesamben Blitar

Pemeriksaan dengan begitu cermat dan teliti dari pihak BNNK, satu persatu awak kru Bus dan Angkutan umum serahkan hasil Tes Urine ke petugas. Menurut Koordinator P2M BNNK Kab.Blitar M.Yusuf Eko Haryanto, dilakukan pengecèkan secara mendadak tersebut guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan para awak/kru Bus dan angkutan Umum ketika menggangkut penumpang.

"Dalam pengamanan dan keselamatan penumpang dalam sambut Natal 2033 dan tahun Baru 2024, kali ini BNNK bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Jasa Raharja dan Polres Blitar Kota lakukan pemeriksaan kesehatan/tes Urine bagi awak bus dan angkutan umum karena untuk mencegah hal hal yang tidak kita inginkan ketika aktifitas di jalan raya, sehingga rasa aman dan nyaman utamanya keselamatan bersama bisa terjaga." Kata M Yusuf pada wartawan.

Baca Juga: Puluhan Pekerja di KAI Daop 7 Madiun Jalani Tes Narkoba

Dalam tes Urine dan pemeriksaan selama dua jam itu telah diperiksa sebanyak 25 awak Bus dan angkutan Umum lainya termasuk tes kesehatan lainya termasuk tensi dari ke 25 kru /awak Bus dan angkutan umum dinyatakan Negatif yang artinya bebas dari penyalahgunaan obat obatan terlarang termasuk jenis Narkoba.

"Alhamdulillah ke 25 para Awak Bus dan angkutan umum negatif, hanya ada satu awak Bus (Kondektur) ada bekas luka di lengan awak kru Bus, ternyata bekas luka, gak ada bekas sayatan jenis obat terlarang." Terang M.Yusuf.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Polres Blitar Kota Sidak di Beberapa SPBU

Sementara Verie Sugiharto selaku Kepala Terminal Tipe A Patria Kota Blitar mengatakan dengan dilakukan Tes Kesehatan dan Urine seluruh awak/kru Bus juga angkutan umum ini sebagai persiapan menghadapi Natal 2023 dan Tahun baru 2024, selain tes urine juga kota melakukan pemeriksaan kondisi pisik kendaraan seluruh Bus dan angkutan umum.

"Ini semuanya demi keselamatan semua lapisan masyarakat baik penumpang, awak Bus termasuk masyarakat pengguna jalan raya dalam pengamanan hadapi Natal dan tahun baru." Tandas Verie pada wartawan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU