Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Pj Wali Kota Batu Sampai 7 Januari 2025

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Jan 2024 14:29 WIB

Mendagri Perpanjang Masa Jabatan Pj Wali Kota Batu Sampai 7 Januari 2025

i

Gubernur serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Pj Walikota Batu. SP/ Biro Adpim Pemprov Jatim

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Masa Jabatan Pejabat (PJ) Wali Kota Batu diperpanjang, hal itu tertuang pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-72 Tahun 2024, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (18/01/2024).

Sesuai SK tersebut, jabatan Aries Agung Paewai sebagai Pj Wali Kota Batu diperpanjang hingga maksimal satu tahun sejak surat diterbitkan, yakni hingga tanggal 7 Januari 2025 mendatang.

Baca Juga: Pemkot Batu Anggarkan Rp 2,91 M untuk Renovasi RTLH

Dalam pidatonya, Khofifah berharap pada Pj Wali Kota Aries, mampu menjalankan tugas dengan baik. Selain itu, Khofifah juga mengungkapkan apresiasi tinggi atas pengabdian Aries selama ini.

"Selamat menjalankan tugas. Mudah-mudahan terus mendapatkan kemudahan, kesuksesan, dan kelancaran. Saya juga berterima kasih kepada Pak Aries dan seluruh pilar serta pimpinan daerah Kota Batu. Seluruh sinergitas Alhamdulillah dibangun dengan luar biasa," kata Khofifah, Surabaya, Kamis (18/01/2024).

Tak hanya itu, Khofifah juga berpesan kepada semua pihak juga ciptakan suasana aman, damai, dan kondusif dalam menghadapi Pesta Demokrasi 2024 ini.

"Saya berpesan agar semuanya membangun sinergitas yang baik dan suasana yang aman, damai, dan kondusif. Semoga berseiring dengan guyub rukun masyarakat Jawa Timur," papar orang nomor satu di Jatim ini.

"Supaya proses demokrasi ini terbangun secara kualitatif, sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang membawa masa depan bangsa Indonesia lebih maju dan lebih hebat lagi," sambungnya.

Baca Juga: Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Jatim Dukung Khofifah di Pilgub 2024

Merespon pesan dari Khofifah, Pj Walikota Aries mengatakan bahwa Kota Batu telah siap menghadapi Pemilu pada Februari nanti. Pasalnya, berdasarkan data dari Bawaslu dan KPU, persiapannya telah mencapai 85 persen.

"Semuanya sudah siap untuk infrastruktur, sarana dan prasarana kegiatan Pemilu. Termasuk yang ada di KPU sendiri tentang pelipatan surat suara dan segala macam itu sudah selesai," papar Aries.

Tak hanya itu, mobilisasi untuk TPS dan persiapan petugas pengawas Pemilu di wilayah masing-masing juga sudah disiapkan. Pengamanan untuk kekondusifan kegiatan juga diperketat.

Baca Juga: Khofifah Sebut Sosok Adhy Karyono Tepat Teruskan Kepemimpinan Penjabat Gubernur Jatim

"Intinya ini kami mengawal sampai Pemilu di Februari nanti dan Pilkada di Oktober nanti bisa sukses. Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik," jelas pria yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

Terkait programnya ke depan sebagai Pj Wali Kota, Aries mengatakan dirinya akan mulai menyiapkan pengerjaan proyek strategis nasional maupun daerah. Untuk program nasional, proyek yang akan dikerjakan adalah pengadaan kereta gantung wisata dan pelebaran Jl. Ir. Soekarno yang merupakan jalan provinsi.

"Kereta gantung ini masih di tahap pengkajian. Tapi lokasinya diperkirakan di sekitar Gunung Panderman. Mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan tahun 2024," pungkasnya. Ain

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU