Angin Kencang di Ngawi Rusak Sejumlah Bangunan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 25 Jan 2024 19:23 WIB

Angin Kencang di Ngawi Rusak Sejumlah Bangunan

i

Salah satu bangunan yang rusak akibat angin kencang.

SURABAYAPAGI.COM, Ngawi - Selain menelan korban jiwa, hujan deras disertai angin kencang di Ngawi juga memporak-porandakan bangunan rumah hingga rest area tol. Atap rumah warga hingga rumah makan di rest area beterbangan terhantam angin kencang.

BPBD dan TNI-Polri mencatat ada tiga rumah, atap rumah makan di rest area tol, dan satu warung di pinggir jalan roboh. Sebuah mobil juga penyok tertimpa atap parkir sebuah ruko.

Baca Juga: Kanopi Ambruk Timpa 7 Mobil Dinas Pemkab Sidoarjo

"Tiga rumah di Perumahan Royal Permata, Jururejo, atapnya roboh, kerugian sekitar Rp 5 juta. Kejadian di Jalan Suryo, Desa Grudo, atap teras ruko roboh menimpa mobil parkir," kata Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, Kamis (25/1/2024).

"Atap RM Duta Resto di Rest Area Tol KM 575 A Ngawi juga ambrol, dan warung kopi ambruk di Taman Jalan Ir. Soekarno," imbuh Argowiyono.

Argowiyono menyampaikan, hujan deras disertai angin di wilayah Kabupaten Ngawi pun mengakibatkan pohon tumbang di 18 titik. Kemacetan sempat terjadi di jalur arteri Ngawi-Solo.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Tinjau Korban Angin Kencang Pamekasan

"Pohon tumbang di 18 titik alhamdulillah semua cepat teratasi evakuasi diutamakan dahulu yang menutup jalur Ngawi-Solo," tandas Argowiyono.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang yang melanda Ngawi menyebabkan pohon tumbang. Tragis, pohon tumbang tersebut ditabrak seorang pengendara motor hingga tewas.

Lokasi pohon tumbang tersebut berada di Jalan Raya Karanganyar, Ngawi. Peristiwa itu terjadi pada Rabu sore sekitar pukul 16.00 WIB. Korban tewas pengendara sepeda motor bernopol AE 5578 JB.

Baca Juga: Pedagang Sayur Tewas Tertabrak KA di Ngawi

Korban yang menabrak pohon tumbang, kata Supardi, teridentifikasi bernama Muslim Damari (24), warga Desa Mengger. Korban menabrak pohon tumbang diduga karena pandangan kurang jelas.

"Keterangan beberapa saksi, pohon sudah tumbang duluan karena hujan angin dan menimpa kabel listrik. Korban baru menabrak atau menerobos pohon tumbang diperkirakan pandangan kurang jelas karena pakai kacamata," kata Kapolsek Karanganyar AKP Supardi. Ng-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU