Potensi Kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim Menguat, BHS Optimis Satu Putaran

author Redaksi

- Pewarta

Minggu, 28 Jan 2024 08:56 WIB

Potensi Kemenangan  Prabowo-Gibran di Jatim Menguat, BHS Optimis Satu Putaran

SurabayaPagi, Surabaya - Caleg DPR RI Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan caleg DPR Provinsi Jatim Cahyo Harjo Prakoso(CHP) melihat potensi kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Jatim khususnya di Surabaya mengalami peningkatan drastis dibandingkan capres lainnya.

 

Baca Juga: Ini Faktor Yang Membuat Elektabilitas Prabowo-Gibran Tembus 54% di Jatim Versi Republic Institute

Didampingi caleg DPRD Surabaya dapil 2 Dwi Wijayanto, dan Luthfiyah serta CHP, BHS menyebutkan ada lembaga survei yang menempatkan Prabowo-Gibran dapat meraih kemenangan di atas 50 persen untuk wilayah Jatim.

 

"Berarti kemungkinan secara nasional adalah satu putaran, lah ini dampaknya tentu partai yang mengusung beliau, semuanya ada 9 partai termasuk Gerindra di dalamnya. Alhamdulilah di Jatim 1 ini kadang nomor 2 kadang nomor 3," ucap BHS setelah acara konsolidasi bersama 1000 relawan pemenangan Bambang Haryo Soekartono dan CHP dari dapil 2 yang digelar di Palm Park Hotel Surabaya. Sabtu sore (27/1/2024).

 

BHS mengungkapkan, dengan solidnya ribuan relawan pemenangan dirinya dan CHP termasuk caleg Gerindra yang bertarung di pileg DPRD Surabaya, dapat membuat partai yang dinakhodai Prabowo Subianto dapat menjadi nomor 1 di pemilu 2024.

 

"Itu yang kita harapkan, tapi secara nasional Gerindra sudah banyak lembaga survei yang menilai nomor 1," terangnya.

 

Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Jatim tersebut mengungkapkan, agenda Prabowo yang akan mengunjungi Jatim dalam kampanye akbar juga dapat mempertajam kemenangan capres 02 termasuk di kontestasi pileg.

 

"Tentu semua legislatif yang dari Gerindra, kebetulan dalam satu tandem kami atau tandem saya itu bisa juga dimenangkan oleh mereka, jadi mereka adalah ujung tombak, koordinator kecamatan, koordinator kelurahan, core TPS itu ujung tombak daripada pemenangan kami," sebut BHS.

 

Di tempat yang sama, CHP menjelaskan kedatangan capres Prabowo ke Jatim khususnya di Sidoarjo dan Surabaya dapat mengobati kerinduan masyarakat serta menjadi stimulus semangat kader Gerindra dan partai koalisi.

Baca Juga: Gerindra Siap Gaspol di Jatim, Beri Bekal Caleg Raih Suara Maksimal untuk Prabowo-Gibran

 

"Tapi juga seluruh masyarakat Jawa Timur dan Surabaya khususnya yang ingin mendukung dan memenangkan Park Prabowo-Gibran di wilayah masing-masing," tegas Ketua DPC Gerindra Surabaya tersebut.

 

Menurutnya, jika Prabowo-Gibran memenangkan pemilu 2024 hal tersebut juga merupakan kemenangan masyarakat Indonesia yang membutuhkan kemajuan dan akselerasi pembangunan negara ini ke depannya.

 

"Karena kemenangan pak Prabowo-Gibran bukan hanya kemenangan Gerindra dan partai koalisi tapi itu adalah kemenangan masyarakat," sebutnya.

 

Baca Juga: Hadiri Sidang Tahunan MPR RI, Prabowo Subianto Sungkem dan Cium Tangan Istri Gus Dur

CHP pun optimis partainya akan berbicara banyak dengan memenangi pileg mendatang, hal ini terlihat dari dominasi Gerindra di seluruh dapil di Surabaya.

 

"Gerindra Surabaya Insya Allah akan berbicara banyak di pemilu ata pileg yang akan datang," tuturnya.

 

Sementara itu, dr. H Dwi Wijayanto yakin perolehan Gerindra di dapil 2 Surabaya lebih bisa dari pemilu 2019, hal ini disebabkan Prabowo juga mengusung cawapres dari kalangan milenial.

 

"Seperti kita tahu bahwa saat ini kita masuk ke era bonus demografi di mana banyak anak muda yang akan menentukan suaranya pada tahun 2024 dan kami rasa sangat percaya diri karena kami memiliki anak muda dari capres Prabowo," pungkasnya. Byb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU