Hadir di Sidoarjo, Cawapres Gibran Janjikan Jaminan Pendidikan Tinggi untuk Anak Buruh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Jan 2024 14:38 WIB

Hadir di Sidoarjo, Cawapres Gibran Janjikan Jaminan Pendidikan Tinggi untuk Anak Buruh

i

Cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke 51 dan Gerakan Serikat Pekerja Jawa Timur ( GASPER ) Ke 8 di GOR Sidoarjo, Minggu (28/01/2024). SP/ AINI

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka, berkomitmen memberikan jaminan pendidikan kepada anak buruh saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke 51 dan Gerakan Serikat Pekerja Jawa Timur ( GASPER ) Ke 8 di GOR Sidoarjo, Minggu (28/01/2024).

Dalam orasinya, Gibran menyampaikan beberapa program pro-pekerja yang akan diusung oleh Paslon 02 Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Gus Muhdlor Raih Penghargaan Pengelolaan Zakat Terbaik dari Baznas RI

"Ini kami ingin menyampaikan beberapa poin yang berkaitan dengan keluarga besar serikat pekerja," kata Gibran, sembari menyoroti upah layak, keselamatan kerja, dan pendidikan untuk keluarga buruh, Minggu (28/01/2024).

Pria yang masih aktif sebagai Wali Kota Solo itu, menekankan pentingnya upah yang layak, keselamatan kerja, terutama untuk kaum perempuan.

Lebih lanjut, ia berjanji memberikan beasiswa pendidikan hingga tingkat sarjana melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) khusus untuk anak buruh.

Baca Juga: Survei Berkualitas Rendah

"Masalah anak-anak pekerja, kalau bisa nanti S1 semua. Nanti yang namanya KIP, beasiswa, akan kami prioritaskan untuk anak-anak serikat pekerja," jelas Gibran, yang saat itu juga tampak didampingi oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. 

Baca Juga: Prabowo, Perkuat Hubungan AS-RI

Selain itu, Cawapres Paslon 02 juga mengajak kelompok buruh untuk ikut memajukan Indonesia di era industrialisasi. 

Lebih lanjut, Gibran menegaskan bahwa masalah yang dihadapi oleh kelompok buruh akan menjadi atensi khusus jika dirinya dan Prabowo terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

"Masalah upah, pesangon, keselamatan kerja, dan pendidikan anak, nanti akan kami berikan perhatian khusus," tandasnya. ain

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU