Perjuangkan Ekonomi Para Buruh, BHS dan Cahyo Mantap Melenggang Pada Pemilu 2024

author Redaksi

- Pewarta

Rabu, 31 Jan 2024 12:26 WIB

Perjuangkan Ekonomi Para Buruh, BHS dan Cahyo Mantap Melenggang Pada Pemilu 2024

SurabayaPagi, Surabaya - Bambang Haryo Soekartono (BHS) makin memantapkan langkah menuju DPR RI termasuk Cahyo Harjo Prakoso (CHP) maju mengikuti kontestasi pileg DPRD Surabaya, dengan kembali menggelar rapat konsolidasi pemenangan bersama 500 relawannya.

 

Baca Juga: Ini Faktor Yang Membuat Elektabilitas Prabowo-Gibran Tembus 54% di Jatim Versi Republic Institute

Rapat konsolidasi relawan pemenangan BHS dan CHP ini digelar di Gedung Juang 45 Surabaya. Selasa malam (30/1/2024).

 

Dalam pidatonya, BHS mengungkapkan perlunya kenaikan gaji para buruh untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Hal ini sejalan dengan program capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka.

 

"Jadi kemampuan daya beli dari masyarakat itu akan menggelinding terus sehingga pasti terjadi kenaikan upah mereka sesuai dengan kemampuan dari perusahaan," ucap BHS.

 

Sebagai ketua dewan penasehat DPD Gerindra Jatim, BHS menerangkan bahwa capres Prabowo mempunya tujuan meningkatkan kualitas hidup, salah satunya dengan peningkatan ekonomi Indonesia.

 

"Jadi itu pak Prabowo selalu sampaikan," tegasnya.

 

Pernah menjadi anggota DPR RI, BHS pun akan memperjuangkan kebutuhan pokok yang menyangkut hajat hidup masyarakat dan hal ini pernah dilakukannya dengan mengutarakan keberatannya terkait kenaikan cukai rokok. 

Baca Juga: Gerindra Siap Gaspol di Jatim, Beri Bekal Caleg Raih Suara Maksimal untuk Prabowo-Gibran

 

Alhasil Presiden Joko Widodo pada waktu itu pun membatalkannya. Sehingga dirinya akan berusaha berjuang sesuai keinginan rakyat ketika dia dipercaya menjadi anggota legislatif.

 

"Tentu kami sebagai penyambung daripada suara daripada rakyat, itu yang kita harapkan tetap kami lakukan pada saat mendapatkan amanah dari anggota DPR," jelasnya.

 

Di tempat yang sama, CHP menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan saksi di TPS di Surabaya dan Sidoarjo untuk memantau perolehan suara capres 02 termasuk milik BHS dan dirinya saat pemilu digelar 14 Februari 2024.

Baca Juga: Hadiri Sidang Tahunan MPR RI, Prabowo Subianto Sungkem dan Cium Tangan Istri Gus Dur

 

"Hampir seluruh TPS baik Surabaya dan Sidoarjo sudah ada tim baik koordinator TPS maupun tim saksi," ucapnya.

 

Cahyo pun menerangkan, puncak koordinasi tim pemenangan BHS akan diselenggarakan di Sidoarjo pada 4 Februari yang akan diikuti 5000 orang untuk mengantarkan sosok pengusaha yang peduli petani dan nelayan serta UMKM menjadi anggota DPR RI.

 

"Dan itu bukan relawan, tapi itu adalah keluarga besarnya pemenangan pak Bambang Haryo. Baik di tingkat TPS desa maupun Kecamatan semua berkumpul, maupun tokoh-tokoh masyarakat yang fokus pada olahraga, keagamaan ataupun entrepreneur," pungkasnya. Byb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU