Projo Jatim Siapkan 250 Ribu Kader Untuk Jaga TPS Kawal Suara Prabowo-Gibran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 03 Feb 2024 13:34 WIB

Projo Jatim Siapkan 250 Ribu Kader Untuk Jaga TPS Kawal Suara Prabowo-Gibran

i

Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga. SP/ RIKO

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - PD Pro Jokowi (Projo) Jawa Timur menyiapkan hampir 250 ribu kadernya untuk menjaga TPS selama masa pemungutan suara.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Projo kabupaten/kota, kami siapkan hampir 250 ribu relawan untuk menjaga TPS saat hari H pencoblosan," kata Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga dalam keterangannya, Sabtu (03/02/2024).

Baca Juga: PPP Anggap Pilpres Sudah Game Over

Bayu menjelaskan pengerahan relawan Projo 'menjaga TPS' dilakukan untuk mengawal suara kemenangan paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Bumi Majapahit.

"Tentu relawan ini digerakkan untuk mengamankan suara paslon 02 dari hal-hal yang berpotensi merugikan kami," ujarnya.

"Di Jatim total TPS yang dirilis KPU ada 120.666. Masing-masing TPS kami siapkan 2 relawan," tambah Bayu.

Baca Juga: Diwarnai Keberatan, Prabowo-Gibran Raih 26.976 Suara di Karangpilang

Saat ini, lanjut Bayu, ratusan ribu relawan Projo Jatim sedang dilatih dalam simulasi pemungutan dan penghitungan suara di masing-masing daerah.

Bayu yang juga Ketua Kosgoro Jatim ini mengatakan relawan-relawan Projo nantinya akan memastikan semua proses pemungutan suara dan penghitungan suara berjalan baik tanpa ada indikasi kecurangan.

Baca Juga: PPP Isyaratkan Gabung Prabowo

"Karena saat ini survei Prabowo-Gibran di Jatim menurut sejumlah lembaga survei mulai LSI, Indikator, The Republic Institue sudah di kisaran 54-57 persen," jelasnya.

"Dengan adanya relawan menjaga TPS ini, suara itu akan aman dan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran di Pilpres 2024," tandasnya. rko

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU