Masuk 10 Proyek Strategis, Revitalisasi Pasar Ikan Hias Kota Blitar Telan Rp 2 Miliar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Feb 2024 11:19 WIB

Masuk 10 Proyek Strategis, Revitalisasi Pasar Ikan Hias Kota Blitar Telan Rp 2 Miliar

i

Penampakan dari luar Pasar ikan hias Kota Blitar. SP/ BLT

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar telah menyiapkan anggaran Rp 2 miliar untuk program revitalisasi Pasar Ikan Hias di Jalan Wahidin Nomor 105 Kota Blitar, yang juga masuk dalam 10 proyek strategis yang bakal dikerjakan pada 2024 ini. 

Dalam revitalisasi itu, Pemerintah Kota Blitar akan menata kios di Pasar Ikan Hias. Sebagian kios akan dibongkar, utamanya sisi Selatan. Tak hanya itu, bangunan kantor di Pasar Ikan Hias Kota Blitar juga bakal dibongkar. Lalu, kios pedagang yang tetap dipertahankan adalah yang berada di sisi timur membujur dari utara ke selatan.

Baca Juga: Bisnis Kos Liar Kian Menjamur, Berpotensi Jadi Tempat Prostitusi dan Distribusi Obat Terlarang

Sedangkan, untuk akses masuk ke Pasar Ikan Hias akan dibuat satu pintu di sisi selatan. Saat ini, akses masuk Pasar Ikan Hias ada dua pintu, di sisi selatan dan sisi timur. Bagian tengah Pasar Ikan Hias yang sebelumnya ada bangunan untuk tempat kuliner akan dikosongkan untuk lahan parkir. 

“Kemarin sudah mendapatkan sosialisasi dari dinas kemarin, rencananya pembangunan akan dilakukan tahun ini,” ujar Robi salah satu pedagang di Pasar Ikan Hias Kota Blitar, Senin (05/02/2024).

Baca Juga: Perum BTN ASABRi Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar Melaksanakan Program RT Keren dengan Berbagai Program Nyata

Sementara itu, Wali Kota Blitar Santoso,mengatakan revitalisasi Pasar Ikan Hias masuk proyek strategis Kota Blitar pada 2024. Menurutnya, ada 10 proyek strategis yang harus diselesaikan di Kota Blitar pada tahun 2024 ini.

Sepuluh proyek strategis Kota Blitar yang dimaksud adalah, revitalisasi Pasar Ikan Hias, pembangunan tahap dua SMPN 6, Rastrada, pembangunan gedung Perpustakaan dan pembangunan tahap dua Mal Pelayanan Publik.

Baca Juga: Wali Kota Blitar Membuka Festival RT Keren dan RT Keren Award Season ke II

Lalu, pembangunan kantor Kelurahan Blitar, pembangunan kantor Kelurahan Bendogerit, pembangunan kantor Kelurahan Sentul, pembangunan Taman Jingkrak, pembangunan Outbound Gedog dan pembangunan tahap dua Alun-alun.

Lebih lanjut, dikatakan Santoso, Pemkot Blitar akan bekerja sama dengan aparat penegak hukum bersama kepolisian dan kejaksaan untuk pengawasan pembangunan proyek strategis Kota Blitar 2024. Untuk percepatan proyek strategis serta meminimalisir tindakan penyelewengan. blt-01/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU