Dua Unit Rumah di Jalan Margodadi Surabaya Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Feb 2024 11:22 WIB

Dua Unit Rumah di Jalan Margodadi Surabaya Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

i

Kobaran api melahap lantai dua unit rumah di Jalan Margodadi, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya terbakar pada Selasa (06/02/2024) pagi. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sebanyak dua unit rumah di Jalan Margodadi, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya terbakar pada Selasa (06/02/2024) pagi, sekitar pukul 05.16 WIB.

Kebakaran tersebut terjadi di rumah berlantai dua milik Agus Agus Nurul Latief. Berdasar keterangan pemilik rumah, sebelum jam 05.00 WIB, ada kepulan asap dari lantai dua dan yang bersangkutan sudah mencoba memadamkan menggunakan selang air PDAM, namun belum berhasil dijinakkan.

Baca Juga: Nekat Buka Paksa, Satpol PP Surabaya Segel Ulang

“Rumah ini sehari-harinya kosong. Namun ada satu penjaga yang tidur di lantai dua. Ketika ia terbangun, rumah sudah dipenuhi asap,” jelas pemilik rumah, Selasa (06/02/2024).

Selain milik Agus Agus Nurul Latief, api juga menjalar ke rumah tetangganya, Istia dan membakar lantai dua di rumah seluas 6 meter x 10 meter tersebut. Warga sekitar yang panik akhirnya berusaha membantu dengan menghubungi Command Center 112. Saat petugas DPKP Surabaya datang, lantaran melihat kobaran api sudah besar.

Baca Juga: Tahun 2024 Ditargetkan 1.100 Aset Pemkot Surabaya Bersertifikat

"Ada 13 unit yang diterjunkan. Api pokok padam sekitar pukul 05.45 WIB dan pembasahan selesai hingga dinyatakan kondusif pukul 07.16 WIB," jelas salah satu petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, Rangga.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun penjaga rumah bernama Fauzi (40) yang terpapar panas dan telah dilarikan ke RSUD dr. Mohamad Soewandhie.

Baca Juga: Pemancing Tewas Mengambang di Sungai Rolak

Diduga kebakaran tersebut diakibatkan adanya korsleting listrik karena sehari-hari rumah singgah dalam kosong hanya ada penjaga yang tidur di lantai 2. Sedangkan kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. sb-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU