Aliansi Masyarakat Pemuda Sampang Minta Pj Bupati Sampang Angkat Kaki

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Feb 2024 14:23 WIB

Aliansi Masyarakat Pemuda Sampang Minta Pj Bupati Sampang Angkat Kaki

i

Moh Agus Efendi saat orasi didepan aparat. SP/ GAN

SURABAYAPAGI.com, Sampang - Massa dari Aliansi Masyarakat dan pemuda Sampang (AMPAS) menggelar unjuk rasa di depan gedung Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang, Rabu (07/02/2024).

Moh Agus Efendi selaku Koordinator lapangan saat orasi mengatakan, bahwa Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto tak ubahnya sebagai Boneka oleh Oknum Elit salah satu Partai serta mempertanyakan netralitasnya.

Baca Juga: Pj Bupati Sampang Agar Tidak Bermain Main Politik

“Di dalam sepanduknya berbunyi Pj Bupati Sampang seperti yang kami Gambarkan di spanduk yaitu badanya Boneka berkepala Pak Rudi Arifiyanto, tidak mementingkan kepentingan Masyarakat Sampang hanya mementingkan Elit partai tertentu," ujarnya.

Bahkan Agus dengan lantang mengungkapkan bukti tidak netralnya Pj Bupati Sampang.

Salah satu buktinya, dengan tidak menempati rumah dinas di Pendopo Trunojoyo, lebih memilih menempati kediaman salah satu Ketua Partai di Sampang.

Disamping itu juga kata Agus dengan memaksa Pj Kepala Desa (Kades) agar Mendur demi mewujudkan keinginan Oknum Ketua Partai berjanji mau mengganti Pj Kades di Kabupaten Sampang.

Baca Juga: PJ Bupati, Eks Wakil Bupati Dilaporkan ke Polres Sampang

“Kami berbicara bukan tanpa data dan fakta, salah satunya sikap tidak netralnya Pj Bupati Sampang yaitu tidak menempati pendopo Trunojoyo tetapi memilih Gedung Puting Rumah salah satu Ketua Partai, dan juga meminta salah satu Pj Kades untuk Mundur demi ambisi janji sang Oknum ketua partai tersebut,“ ungkapnya.

Menurut Agus, Pj Bupati Sampang harusnya menjelang Pemilu jaga sikap netralitas sebagai Pj Bupati Sampang. Agar mengutamakan kepentingan Rakyat bukan kepentingan Golongan Partai tertentu.

“Pj Bupati Sampang ini ASN, maka seharusnya dari setelah dilantik sudah mengumpulkan ASN yang ada di Sampang untuk menyatakan sikap Netralitas, bukan keluyuran dengan Oknum Ketua Partai, dan dikendalikannya pula," pintanya.

Baca Juga: PAS Deklarasi Dukung Capres 02

Agus juga mengatakan jika sekiranya hanya menjadi Bonek lebih baik Pj Bupati Sampang Mundur dari jabatanya.

“Kabupaten Sampang sudah Kondusif, karena ulah Pj Bupati Sampang akhirnya seperti ini, maka lebih baik silahkan angkat kaki dari Kabupaten Sampang agar Sampang kembali aman dan damai," pintanya. gan

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU