Kades Wonokalang, Lantik Dua Perangkat Desa Baru

author Juma'in Koresponden Sidoarjo

- Pewarta

Minggu, 11 Feb 2024 18:07 WIB

Kades Wonokalang, Lantik Dua Perangkat Desa Baru

i

Kepala Desa Wonokalang, Sujarwoto, SH saat melantik dan mengambil sumpah  jabatan dua perangkat desa baru, di pendopo kantor desa wonokalang. SP/JUM

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Pemerintah Desa Wonokalang, Kecamatan Wonoayu, mendapatkan tenaga baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu diketahui dalam agenda pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat desa baru yang bertempat di pendopo kantor desa setempat, pada Senin (7/2/2024).

Dalam agenda tersebut perangkat desa baru yang menjalani pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan adalah, Deny Herdianto sebagai Kepala Dusun Nyampung dan Rudi Hansah sebagai Kepala Dusun Wantil.

Baca Juga: 2 Pejabat Esslon II Pemkab Ponorogo Dimutasi

Usai penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan, dilanjutkan penyerahan surat keputusan (SK) oleh Kepala Desa Wonokalang Sujarwoto, SH kepada perangkat desa yang baru dilantik. 

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa baru tersebut setelah ditutup dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam acara ini, Kepala Desa Wonokalang Sujarwoto, berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik untuk bertanggung jawab dan menjalankan kewajiban dalam keadaan atau situasi apapun, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati dan kompak dalam membangun desa.

“Kita harus jadi panutan masyarakat. Untuk itu mari kita memberi contoh yang baik - baik ,” harapnya.

Baca Juga: Banjir Surut, Jalan Rusak akan Segera Diperbaiki

Selain itu, dia juga berpesan, kepada perangkat desa yang baru  dilantik agar bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Hal itu selaras dengan sumpah jabatan yang telah dilaksanakan.

’’Pemdes tetaplah bukan apa-apa tanpa dukungan semua masyarakat. Kita harus tekad untuk membangun desa ,’’ pesanya.

Sementara itu, Camat Wonoayu Ribut Prapto Yuono mengatakan bahwa,  dengan dilantiknya perangkat desa yang baru ini, peningkatan roda Pemerintahan Desa Wonokalang  bisa semakin ditingkatkan dan lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Hadi Wariskan Kasus Mafia Tanah di Jatim

Camat Ribut Prapto Yuono juga meminta  kepada seluruh perangkat desa  untuk bisa menjalankan tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Jadi perangkat desa harus tanggung jawab dengan tugas - tugas yang diembannya, dan dijalankan sebaik-baiknya sesuai aturan," katanya

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa ini dihadiri oleh, Camat Wonoayu, Danramil Wonoayu, Kapolsek Wonoayu, panitia pemilihan perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, ketua RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para  perangkat desa setempat. jum

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU