CCTV Ungkap Kematian Anak Bintang FTV

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 11 Feb 2024 21:01 WIB

CCTV Ungkap Kematian Anak Bintang FTV

i

Salah satu potongan rekaman CCTV yang beredar di media sosial, detik-detik Yudha saat menenggelamkan anak Tamara di kolam renang,.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - CCTV atau Closed Circuit Television mengungkap kematian Raden Andante Khalif Pramudityo (6), anak Bintang FTV, Tamara Tyasmara.  Kapolsek Duren Sawit Kompol Sutikno saat dikonfirmasi, Minggu (11/2/2024) mengatakan, kepolisian juga telah mengamankan barang bukti di lokasi yakni CCTV. Alat ini yang merekam detik-detik peristiwa tersebut.

"CCTV (ada). (hasil olah TKP apa) Nanti perkembangan lebih lanjut (saya informasikan)," ucapnya.

Baca Juga: Pembunuhan Pelajar dengan Kopi Sianida di Rekonstruksi, Tersangka Peragakan 28 Adegan

CCTV merupakan singkatan dari Closed Circuit Television. Ia mengacu pada sistem kamera pengawasan, perekam video, dan peralatan terkait lainnya yang digunakan untuk memantau dan merekam aktivitas di lokasi tertentu.

 

Dilihat Secara Real time

Kamera terhubung ke perangkat perekam berupa Digital Video Recorder atau Network Video Recorder.

CCTV biasa digunakan untuk tujuan keamanan di tempat umum, perusahaan, dan tempat tinggal pribadi. Rekaman CCTV dapat dilihat secara real time atau dilihat kemudian hari sebagai barang bukti.

 

Tak Bisa Temani Anak

Sebelumnya, Tamara tidak mengetahui kronologi anaknya meninggal di kolam renang daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Waktu itu, ia tidak bisa menemani sang anak karena ada pekerjaan syuting.

"Kebetulan, salahnya itu aku enggak ada di situ. Aku lagi syuting. Aku tuh di jalan sudah dekat banget," ujar Tamara dalam tayangan Hotshot.

 

Baca Juga: Bukan di DO, Binus School Serpong Minta Anak Vincent Rompies Mengundurkan Diri Jelang Ujian

Pesan ke Pacarnya

Mantan istri DJ Angger Dimas ini menitipkan Dante kepada pacarnya sebagai orang kepercayaannya. Ia berpesan bahwa Dante tidak diperbolehkan berenang sampai dirinya tiba di lokasi renang.

"Jadi aku bilang 'ya sudah deh, aku drop-in dulu deh. Tapi kamu jangan nyebur ya, sampai aku datang ya', aku gituin," jelas Tamara Tyasmara.

 

Tidak Tahu Kronologi Kematian

Karena itu, Tamara mengaku tidak mengetahui kronologi jelasnya kematian sang putra. Bahkan ia baru mengetahui kejadian tersebut usai dihubungi melalui sambungan telepon. Tepatnya saat Dante sedang dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Selamat! YouTuber Nessie Judge Resmi Menikah, Suami Pernah Kerja Kantoran

"Pas aku ditelepon, kondisinya sudah lagi mau dibawa ke rumah sakit," kata Tamara.

Namun dalam dua hari, Tamara mengaku belum berani mengecek CCTV di kolam renang untuk mengetahui kronologinya. Ia akan berani mengecek CCTV setelah 7 hari pasca meninggalnya sang putra.

 

Dituduh Lindungi Pacar

Tamara Tyasmara tak menyangka tuduhan-tuduhan miring di tengah rasa duka yang dirasakannya usai kehilangan putra semata wayangnya semakin kejam. Tamara dituduh melindungi dan menyenbunyikan pacar, hingga disebut sudah 'cek TKP' untuk melancarkan aksi sang kekasih.

Mantan istri Angger Dimas itu menegaskan kalau sudah urusan nyawa anak, berat untuknya bisa mengabaikan begitu saja. Dia mengaku setelah kejadian Dante tewas, terus menolak untuk bicara dan bertemu dengan Yudha Arfandi alias AY. n dna/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU