Wawali Pasuruan Luncurkan Logistik Pemilu 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 12 Feb 2024 19:43 WIB

Wawali Pasuruan Luncurkan Logistik Pemilu 2024

SURABAYAPAGI, Pasuruan - Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, meluncurkan logistik Pemilu 2024 secara perdana dengan mengibarkan bendera start dari Gudang Bulog Gadingrejo, Senin (12/2/2024).

Dalam arahannya, Adi mengatakan bahwa peluncuran logistik Pemilu 2024 secara perdana hanya dibagikan pada hari ini saja, mengingat Kota Pasuruan terdiri dari 4 kecamatan sesuai dengan jumlah TPS sebanyak 579.

Baca Juga: Hujan Lebat, Warga Desa Sidogiri Tersambar Petir hingga Meninggal

“Pelaksanaan Pemilu 2024 akan diselenggarakan 2 hari lagi, kami tentu berharap distribusi ini lancar dan semoga tidak ada kendala sampai dengan tanggal 14 Februari 2024. Dan ini sudah dipastikan oleh penyelenggara bahwa semuanya siap dan tidak ada kendala,” paparnya.

Arahan utama darinya ialah Pemilu 2024 merupakan momentum penting untuk peningkatan kualitas demokrasi. Menurut Adi, Pemilu menjadi sirkulasi 5 tahunan untuk memilih pemimpin nasional dengan harapan kualitas demokrasi semakin baik.

“Indikator pertama suksesnya Pemilu di suatu daerah yang pertama adalah aman dan lancar, artinya seluruh partisipasi pemilu dan masyarakat untuk memilih pemimpin yang sesuai mandat dari rakyat,” ujarnya.

Pemilu dianggap sebagai konsolidasi bersama untuk merekatkan kebersamaan, bukan sebagai alat pemecahbelah masyarakat.

Baca Juga: Pasca Pemilu, Kapolres Pasuruan Sowan ke Beberapa Pondok Pesantren

"Pemilu bukan tujuan, tapi Pemilu merupakan alat negara untuk memilih pemimpin dengan tujuan dapat mensejahterakan masyarakat," kata Adi.

Ia pun berterima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dengan semua stakeholder. Adi berharap, kolaborasi dan sinergi yang telah terbentuk dapat mewujudkan kesuksesan Pemilu 2024.

"Semoga Pemilu berjalan dengan baik, lancar, jujur dan adil sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi. Saya ucapkan terimakasih kepada semua stakeholder terkait dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Mari kita kawal bersama-sama,” ucapnya.

Baca Juga: Pasca Pemilu 2024, Kapolres Pasuruan Pimpin Apel Konsolidasi PAM TPS

Di akhir pernyataan Adi saat memberikan arahan kepada insan jurnalis untuk dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai.

"Untuk para insan jurnalis, mari kita edukasi dan sampaikan informasi kepada publik bagaimana penyelenggaraan Pemilu yang aman dan damai," pungkasnya. Ps-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU