Situasi Kebatinan Mahfud Md, Jelang Nyoblos Tadi Pagi

author Erick Kresnadi Koresponden Jakarta

- Pewarta

Rabu, 14 Feb 2024 08:57 WIB

Situasi Kebatinan Mahfud Md, Jelang Nyoblos Tadi Pagi

SURABAYAPAGI.com, Jogja - Mantan Menko Polhukam RI, Mahfud Md, Rabu tadi (14/2) sekitar pukul 08.00 WIB, sebelum menyalurkan hak pilihnya mengungkapkan situasi kebatinannya.
Mahfud mengaku tenang dan berserah kepada Sang Pencipta.

"Sangat tenang, sejak kemarin lah sejak habis kampanye itu lalu saya ke Tanah Suci, di Tanah Suci saya mendapat pencerahan rohani, lalu tenang, kita jalani aja semuanya, Tuhan sudah mengatur semuanya tapi manusianya harus berusaha keras, saya termasuk yang akan berusaha keras," katanya, di rumahnya Sleman, Rabu tadi (14/2).

Baca Juga: Mengapa Gibran dan Bapaknya Diusik Terus

Mahfud, menyalurkan hak pilihnya atau mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 106, Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY .

Baca Juga: Kesimpulan Paslon 01 dan 03: Sumber Masalahnya, Gibran dan Cawe-cawenya Jokowi

Agenda Konstitusi
Di mata Mahfud, pemilu menjadi salah satu agenda konstitusi dalam proses membangun negara yang sudah berjalan 78 tahun lebih lamanya. Dia berharap pemilu 2024 yang kian mendekati ujung ini tak diwarnai dengan peristiwa kekerasan yang mengatasnamakan apapun.

Baca Juga: Kesimpulan Sengketa Pilpres 2024, Diserahkan Selasa ini

"Sekarang kalender konstutusional sudah berjalan dengan baik, jangan dinodai, jangan dilukai hati rakyat sehingga siapapun nanti yang menang ya itulah keputusan rakyat. Kalau ada yang tidak puas ya ada jalur-jalur hukum dan sebagainya, tidak boleh ada tindakan kekerasan atas nama siapa pun atas nama apa pun," imbuhnya. jg/erk/rmc

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU