Ibunda Cawapres Cak Imin Antusias Gunakan Hak Suara

author Syaiful Arif Koresponden Jombang

- Pewarta

Rabu, 14 Feb 2024 13:59 WIB

Ibunda Cawapres Cak Imin Antusias Gunakan Hak Suara

i

Ibunda calon wakil presiden Muhaimin Iskandar, Nyai Muhasona Iskandar menggunakan hak pilihnya di TPS 26 Denanyar, Jombang, Rabu (14/2/2024). SP/Sarep

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Meski sudah menginjak umur 88 tahun ibunda calon wakil presiden Muhaimin Iskandar, Nyai Muhasona Iskandar terlihat antusias menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Bu Nyai Muhasona datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 26 yang berada di MTs Negeri 4 Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Kabulaten Jombang, Rabu (14/2/2024) dengan berjalan kaki didampingi kakak Cak Imin dan keluarga lainnya.

Baca Juga: Polres Jombang Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat

Begitu tiba, tidak menunggu waktu lama bu Nyai Muhasona langsung dipanggil untuk melakukan pencoblosan surat suara.

Kakak ipar Cak Imin, Zainal Arifin Abu Bakar mengaku bila beliau sangat bersemangat, dan kondisi kesehatannya bagus.

"Beliau kondisi kesehatannya bagus, karena sudah sepuh (tua) jadi, dia tidak ingin banyak ngomong, karena memikirkan apa yang harus diucapkan itu kan harus menggunakan energi, ya karena ini orang sepuh, jadi ya pengennya nyoblos, dan sesuai apa yang diinginkan, dan dia tidak ingin banyak menyampaikan sesuatu, paling hanya doa terus, untuk anaknya (Cak Imin)" ujarnya.

Gus Zainal berharap agar Pemilu bisa berjalan lancar dan tidak ada kecurangan seperti yang selama ini masyarakat umum ketahui.

"Harapannya kami dari rakyat biasa, bahwa nanti hasilnya bisa dengan jujur, adil dan mudah-mudahan tidak ada kecurangan, sebagaimana yang telah terdengar suara-suara yang katanya ada kecurangan," katanya.

Baca Juga: Pj Bupati Jombang Sosialisasi Program Kerja Lewat Safari Ramadhan

Sementara Kapten Timda AMIN Jombang, Ahmad Athoillah atau Gus Ayik meyakini, bila perolehan suara pemilihan presiden (pilpres) yang diperoleh pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, bakal mencapai angka 70 persen.

Ia meyakini di TPS 26 yang berada di Dusun Denanyar Utara, Desa Denanyar itu, bakal didominasi perolehan suara AMIN. Karena TPS itu, tempat keluarga Ponpes Mambaul Ma'arif melakukan pencoblosan.

"Insyaallah kita keluarga besar Denanyar optimis di TPS ini dan menang banyak, karena Anies Baswedan dan Gus Muhaimin, dan kita yakin di Jombang dapat 70 persen kemenangan suara AMIN," kata Gus Ayik.

Baca Juga: Dugaan Penyelewengan Anggaran Mamin Satpol PP Jombang, Aktivis Desak Copot Oknum ASN

Ia pun menjelaskan bahwa keluarga besar Cak Imin memang melakukan pencoblosan di TPS yang ada di Denanyar.

"Ada yang di sini (TPS 26) ada yang di TPS lain, sesuai dengan kondisi RT nya, ada yang di Denanyar Tengah, Denanyar Selatan jadi gak semuanya di sini cuman memang sebagian besar memang ada di sini," ujarnya.

Meski demikian, ia mengaku keluarga besar Ponpes Denanyar berharap agar pemilu 2024 ini bisa berjalan lancar, damai serta jujur dan adil, tanpa kecurangan. Sar

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU