Anik Maslachah Beri Pesan Tentang Kesejahteraan kepada Pj Gubernur Adhy Karyono

author Riko Abdiono

- Pewarta

Jumat, 16 Feb 2024 19:38 WIB

Anik Maslachah Beri Pesan Tentang Kesejahteraan kepada Pj Gubernur Adhy Karyono

i

Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah memberi selamat kepada Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono di Jakarta, Jumat (16/2/2023).

SURABAYAPAGI, Jakarta - Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ikut menghadiri langsung prosesi pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono. Pelantikan yang dilakukan di Gedung C Kementerian Dalam Negeri RI Jakarta itu membawa kesan tersendiri untuk Masyarakat Jawa Timur.

Anik Maslachah mengatakan, turut mengapresiasi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang secara resmi telah melakukan pelantikan Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono. Hal ini menandakan bahwa provinsi Jawa Timur cukup penting sebagai bagian  kesuksesan pembangunan  Nasional.

Baca Juga: Festival Ramadhan Genzi, Pj Gubernur Adhy Karyono Ramaikan Potong Rambut Gratis

“Saya Ucapkan selamat atas pelantikan Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, semoga selalu diiringi dan diridhoi Allah,” kata Anik Maslachah usai pelantikan Pj Gubernur Jatim di Jakarta, Jumat 16/2/2024.

Menurut Politisi PKB ini, Pj Gubernur adalah bagian tak terpisahkan dari Gubernur sebelumnya Khofifah Indar Parawansa yang habis masa jabatan 12 Februari 2024 lalu. Sehingga apapun program yang sudah dirancang harus tetap dilaksanakan dengan baik.  

“Hakekat Pj adalah melaksanakan dan melanjutkan yang sudah disepakati bersama legislatif dan eksekutif. 

Baca Juga: Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pj Gubernur Adhy Karyono Gelar Tradisi Megengan

Selain itu, yang terpenting Adalah Pj Gubernur dapat menjadi motor dalam menciptakan iklim positif di Jawa Timur. Utamanya menjamin Suasana di tahun politik. Saat ini Bangsa Indonesia termasuk Jatim baru saja melakukan hajat politik pemilu legislatif dan presiden.  Kemudian di tahun ini juga sudah mulai dilakukan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Gubernur dan 38 bupati/walikota.

“Kami harap Pj Gubernur dalam bertugas nanti dapat terus menjamin suasana kondusifitas dan stabilitas. Karena Ini yang terpenting,” ujar Anik.

“Karena kebetulan sekarang adalah era politik yang bakal menjadi warna tersendiri dalam proses pelaksanaan pembangunan,” sambung politisi asli Sidoarjo ini.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Rumuskan Strategi Pengendalian Inflasi Agar Harga Pangan Terkendali

Ia juga berharap Mudah mudahan dengan dilantiknya Pj Gubernur Adhy Karyono yang juga Sekdaprov Jatim dapat membawa Jawa Timur semakin lebih baik. Terutama dalam membawa kesejahteraan dan ketertiban masyarakat Jawa Timur.

“Tujuan dan target pembangunan yang belum tercapai bisa tercapai sesuai dengan RPJMD yang sudah kita sepakati bersama,” pungkasnya. rko

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU