Raup Suara Terendah dan Diduga Ambil Lagi Bantuan Paving, Caleg Nasdem di Banyuwangi: Miskomunikasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Feb 2024 12:08 WIB

Raup Suara Terendah dan Diduga Ambil Lagi Bantuan Paving, Caleg Nasdem di Banyuwangi: Miskomunikasi

i

Bantuan paving block di jalan menggunakan truk di Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi kembali di ambil. SP/ BYW

SURABAYAPAGI.com, Banyuwangi - Beredar video viral sekumpulan orang mengambil kembali paving block di jalan menggunakan truk di Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi lantaran kalah nyaleg usai suara yang diraup sang calon di daerah itu rendah.

Aksi tersebut disaksikan oleh banyak warga Dusun Panjen, menimbulkan kehebohan dan kecaman di media sosial. Salah satu warga, Masripah menyebut bahwa tumpukan paving block yang seharusnya menjadi sarana untuk memperbaiki jalan kampung, akhirnya ditarik kembali secara tiba-tiba.

Baca Juga: Misteri Keberadaan Sandra Dewi, Kamis ini Dipanggil Kejagung Sebagai Saksi Korupsi Timah

Masripah menambahkan tindakan Ratih Nurhayati ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan atas rendahnya perolehan suara di wilayah Dusun Panjen. 

"Ya mungkin bu Ratih kecewa karena suara di TPS sini tidak memenuhi syarat, jadi paving di ambil lagi sama bu ratih,'' tambahnya. 

Kini diketahui, caleg tersebut merupakan calon incumbent dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Banyuwangi Ratih Nurhayati. Caleg petahana itu berjuang di Dapil 7 Banyuwangi yang meliputi, Kecamatan Sempu, Singojuruh dan Songgon.

Baca Juga: Gerhana Matahari Total Terjadi 8 April 2024 di Bulan Ramadhan, Bakal Ada Fenomena Ledakan Matahari

“Ini benar-benar miskomunikasi, atas nama pribadi dan Partai Nasdem kami minta maaf. Terkait komitmen dengan warga Jambewangi kami akan laksanakan,” ungkap Ratih Nurhayati, Selasa (20/02/2024).

Ratih membantah jika pengambilan paving block itu karena ada yang menganggap perolehan suara rendah di daerah tersebut. Dia justru berterima kasih lantaran warga setempat masih cukup solid mendukungnya.

“Di sana saya masih mendapat 4 ribu suara. Sehingga saya membantah informasi yang berkembang kalau suara saya di sana rendah,” tegasnya.

Baca Juga: Sepak Terjang Kinerja Plt Staf Ahli Dihadang GMPK

Selama ini, dirinya cukup komitmen dengan tugas dan amanat warga. Terutama warga Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu. Bahkan, sejak 2019 saat dirinya terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Banyuwangi.

“Ke depan, saya komitmen untuk bersama dengan tokoh masyarakat dan warga Jambewangi membangun infrastruktur di desa tersebut, termasuk menuntaskan program pavingisasi yang dilaksanakan,” pungkasnya. byw-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU