Baru Sehari Menjabat, AHY Tancap Gas Bagi-bagi Sertifikat Rumah Ibadah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 23 Feb 2024 11:40 WIB

Baru Sehari Menjabat, AHY Tancap Gas Bagi-bagi Sertifikat Rumah Ibadah

i

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono membagikan sertifikat bagi rumah ibadah dan masyarakat di Manado, Sulawesi Utara. SP/ akun X @OssyDermawan

SURABAYAPAGI.com, Manado - Pasca dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), dengan semangat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung tancap gas memulai dinas perdananya dengan membagikan sertifikat bagi rumah ibadah dan masyarakat di Manado, Sulawesi Utara. 

Pada momentum kerja hari pertama tersebut, AHY mengunjungi Kota Manado, Sulawesi Utara, guna menyerahkan sertifikat rumah ibadah di Gereja GMIM Anugerah Tingkulu dan Gereja GMIM Yosua Paal IV, serta sertifikat tanah kepada warga di Kelurahan Malalayang Dua.

Baca Juga: Gebuk Mafia Tanah dalam 8 Bulan

“Ini menjadi bentuk perjuangan Kementerian ATR/BPN untuk warga di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado,” kata AHY, Jumat (23/02/2024).

Diketahui, AHY bertolak ke Manado pada Kamis (22/02/2024) siang. Kunjungan dinas perdananya tersebut dilakukan jelang peresmian Bendungan Lolak bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok, Jumat (23/02/2024). 

Lebih lanjut, AHY juga melakukan Sidak di Kantor Wilayah ATR/BPN Sulawesi Utara, dan Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Manado untuk melihat kondisi ruang kerja dan bertatap muka langsung dengan para pegawai.

Baca Juga: AHY tak Ambil Pusing dengan Moeldoko

“Saya juga melihat langsung kondisi kantor serta ruang-ruang kerja sekaligus berdialog dengan para ASN. Saya senang Kanwil Sulut kondisinya baik,” ungkapnya.

“Ini akan menjadi budaya baru di Kementerian ATR/BPN untuk bertatap muka dengan para pegawai. Saya ingin lebih dekat dengan seluruh jajaran di semua tingkatan sehingga kita lebih solid. Semoga ATR/BPN menjadi institusi yang semakin melayani profesional dan terpercaya” kata AHY menambahkan.

Baca Juga: Menteri ATR/BPN AHY, tak akan Bela Mafia Tanah

Ketua Umum Partai Demokrat tersebut juga mengaku terkesan dengan inovasi digital yang dihadirkan untuk pelayanan ke warga. “Digitalisasi di Kantor Pertanahan Manado berjalan dengan baik karena kehadiran generasi milenial yang kreatif,” tandasnya.

Sebagai informasi, sebelum terbang ke Sulawesi Utara, pada Kamis (22/02/2024) pagi, AHY menggelar rapat perdana dengan jajarannya di Kementerian ATR/BPN. Dalam rapat itu AHY memberikan arahan langsung kepada direktorat serta jajaran kementerian dan tengah menyusun program prioritas yang bisa dikerjakan dalam 100 hari kerja pertamanya sebagai menteri. mnd-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU