Bendahara Gerindra Gus Fawait Sebut Prabowo Layak Berpangkat Jenderal

author Redaksi

- Pewarta

Rabu, 28 Feb 2024 21:18 WIB

Bendahara Gerindra Gus Fawait Sebut Prabowo Layak Berpangkat Jenderal

i

Prabowo Subianto menerima Pangkat Jenderal dari Presiden Joko Widodo.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Anugerah kenaikan pangkat bintang empat dari Presiden RI atas usulan dari Mabes TNI kepada Prabowo Subianto mendapat apresiasi Bendahara DPD Partai Gerindra Jawa Timur sekaligus Ketua fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait. Pria yang akrab disapa Gus Fawait itu menyebut Pangkat tersebut adalah apresiasi negara atas keteguhan patriotisme dan jiwa kenegawaran yang selama ini dimiliki Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sekaligus ketua umum Partai Gerindra itu.

 

Baca Juga: Momen Prabowo Subianto Hadiri Ultah Titiek Soeharto ke-65, Makin Mesra Sempat Cium Pipi

Gus Fawait mengatakan, Prabowo pantas untuk menerima kenaikan pangkat tersebut mengingat dedikasinya terhadap negara dan bangsa sangat tinggi terutama saat menjabat menteri pertahanan (Menhan). “Beliau memiliki komitmen untuk mengembangkan pertahanan yang kuat untuk republik ini sudah tidak diragukan lagi,” terangnya, Rabu (28/2/2024).

 


Menurut presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini mengatakan Prabowo Subianto telah menerjemahkan visi dan misi Presiden Jokowi dengan kerja-kerja nyata dikementerian pertahanan. "Berdasarkan hampir semua lembaga survei mencatat kalau kepuasan tertinggi masyarakat atas kinerja di kemenhan,” jelasnya.

 


Selain dari itu,sambung pria asal Jember ini, mantan Danjen Kopassus tersebut juga memiliki kepedulian dalam memperjuangkan kesejahteraan TNI dan Polri. "Beliau komitmen untuk membangun ketahanan dengan kecakapan para prajurit dan kesejahteraan prajurit yang menjaga pertahanan NKRI,” tuturnya.

 


Pria yang digadang-gadang akan maju di pilkada Jember ini mengatakan pihaknya bangga memiliki ketum sekaliber Prabowo Subianto dan memiliki presiden 2024-2029 yang akan melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. "Sekaliber Prabowo Subianto yang menguasai segala bidang mulai pertanian, pertahanan dan bidang lainnya yang diakui secara nasional dan internasional. Kami mengucapkan kepada presiden tahun 2024-2029  Prabowo Subianto atas raihan gelar kenaikan pangkat bintang empat tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: Takut Tersaingi di Pilbup, Sejumlah Oknum Rusak Gambar Gus Fawait di Jember

 


Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat Rapim TNI-Polri di Mabes TNI Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). Prabowo kini menjadi Jenderal Kehormatan.

 


Adapun kenaikan pangkat yang diterima Prabowo ini sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan. Keppres ini diteken Jokowi pada 21 Februari 2024.

Baca Juga: Hubungan Jokowi - Prabowo, akan Retak

 


"Saya ingin menyampaikan penganugerahan pangkat secara istimewa, berupa jenderal TNI kehormatan, kepada Bapak Prabowo Subianto. Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara," kata Jokowi.

 


Dengan diterimanya gelar tersebut, kini Prabowo resmi menyandang titel Jenderal TNI (HOR) di depan namanya. Gelar Prabowo itu menambah deretan purnawirawan TNI yang menerima penghargaan kenaikan pangkat istimewa jenderal kehormatan, setelah Luhut Binsar Pandjaitan, Hendropriyono, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Sarwo Edhie Wibowo. rko

Editor : Riko Abdiono

BERITA TERBARU