Ashanty Bakal Boyong Semua Keluarga, Rencanakan Puasa dan Lebaran di Mekkah Tahun Ini

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 03 Mar 2024 11:45 WIB

Ashanty Bakal Boyong Semua Keluarga, Rencanakan Puasa dan Lebaran di Mekkah Tahun Ini

i

Ashanty berencana boyong semua keluarga jalani ibadah puasa dan lebaran di Mekkah. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal satu pekan lagi, Ashanty berencana ingin lebih fokus beribadah dengan memboyong keluarganya melaksanakan ibadah puasa serta lebaran di Mekkah.

Menurut Ashanty, kenikmatan ibadah yang dirasakannya di Kota Suci itu membuatnya merasa ingin kembali mengulang momen tersebut. Pasalnya, pada tahun 2023 lalu, dirinya memang sempat menjalani ibadah puasa selama tiga hari di Mekkah. 

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024, Fenomena Tilang Elektronik Alami Peningkatan 15,9%

"InsyaAllah kan sama kakak (Aurel), InsyaAllah kalau lancar mau ke Mekkah, nggak Lebaran di sini, mudah-mudahan diberi kelancaran," ucap Ashanty, Minggu (03/03/2024).

"Di sana kemungkinan agak lama, karena belum pernah seumur hidup. Kalau kemarin pernah di sana puasa awal-awal terus pulang dan itu nikmat banget bisa puasa di sana, shalat di sana, tarawih di sana, itu nikmat banget dan kepengen mengulang yang tahun lalu, cuma tiga hari dan tahun ini InsyaAllah dari puasa sampai lebaran di sana," tuturnya.

Baca Juga: Posko Siaga Bencana Lebaran Ditutup, BPBD Jatim Catat 14 Banjir, 6 Longsor, dan 5 Angin Kencang

Istri Anang Hermansyah itu mengaku sudah tak kesulitan lagi untuk menyuruh anak-anaknya berpuasa. Pasalnya, Arsy sendiri sudah sejak tiga tahun yang lalu selalu puasa sebulan penuh.

"Arsy dari tiga tahun lalu sudah full puasanya, semakin dewasa juga semakin paham kalau nggak boleh batal, mereka juga senang dengan suasana buka puasa bareng, sahur bareng, dan tarawih bareng," paparnya.

Baca Juga: Jelang Lebaran Ketupat, Perajin di Jombang Kebanjiran Pesanan

Hal itu didukung Ashanty dengan memberikan hadiah kepada anaknya jika mereka berhasil berpuasa dalam sebulan penuh. "Reward-nya pasti ada kalau mereka puasanya full, karena mereka harus melakukan sesuatu dulu baru dapat reward karena aku nggak mau mereka mudah mendapatkan sesuatu," pungkasnya. jk-05/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU