Wali Kota Surabaya Eri Resmikan Gedung Baru PMI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 04 Mar 2024 18:49 WIB

Wali Kota Surabaya Eri Resmikan Gedung Baru PMI

i

Wali Kota Surabaya Eri baru saja meresmikan gedung baru PMI yang berlokasi di Jalan Sumatera no 71, Surabaya, Senin (4/03). SP/SURA

SURABAYAPAGI, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi baru saja meresmikan gedung baru Palang Merah Indonesia (PMI) yang berlokasi di Jalan Sumatera no 71, Surabaya.

Eri mengatakan, gedung PMI tersebut berfungsi menjadi Kantor Pengurus, Markas PMI, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Relawan, serta Posko Kebencanaan. 

Baca Juga: Dispendik Surabaya Pastikan Pramuka Tetap Berjalan

Selain itu, gedung baru ini juga terkoneksi langsung dengan layanan Command Center (CC) 112 Surabaya untuk mempercepat gerak relawan PMI guna memberikan pertolongan pertama kepada penderita atau korban cedera kecelakaan yang memerlukan medis dasar. 

“Alhamdulilah saat ini di launching Gedung Lantai 1 dan 2, Insyaallah kita akan melanjutkan pekerjaan untuk Lantai 3 dan 4. Semoga ditahun ini bisa selesai, sehingga pelayanan PMI bisa semakin maksimal kepada masyarakat Kota Surabaya,” kata Eri usai meresmikan gedung baru PMI, Senin (4/03).

Eri menjelaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya turut mendukung proses pembangunan Gedung Baru PMI di Jalan Sumatera, Surabaya. Sebab, pemkot dan PMI terus bersinergi dalam memperkuat layanan kemanusiaan.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Siapkan Langkah Antisipasi Fenomena Urbanisasi

“Ketika membantu korban kecelakaan di jalan,  terkoneksi dengan 112. Sehingga membutuhkan sinergi yang kuat, untuk mempercepat layanan kemanusiaan,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga selalu mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot untuk rutin melakukan donor darah guna membantu menambah ketersedian stok darah di Kota Pahlawan. 

Baca Juga: Cegah Inflasi di Surabaya , BLT Rencana Dicairkan untuk Keluarga Miskin

Dengan dibangunnya Gedung Baru PMI di Jalan Sumatera Kota Surabaya ini, Eri berharap pelayanan PMI kepada masyarakat akan jauh lebih maksimal. Serta, pengembanganan organisasi PMI bisa dilakukan dengan lebih cepat dan nyaman. 

Diketahui saat ini untuk lantai 1 dan 2 sudah beroperasi, sementara untuk lantai 3 dan 4 Gedung Baru PMI nantinya akan di tata sebagai tempat istirahat bagi relawan PMI, dan posko operasional.sb/ana

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU