Imbas Banjir Semarang, KA Jakarta-Pasar Turi Surabaya Alami Keterlambatan

author Lailatul Nur Aini

- Pewarta

Kamis, 14 Mar 2024 11:32 WIB

Imbas Banjir Semarang, KA Jakarta-Pasar Turi Surabaya Alami Keterlambatan

i

Ilustrasi Kereta api jarak jauh dari Jakarta menuju Surabaya mengalami keterlambatan karena dampak banjir yang terjadi di wilayah Daop 4 Semarang. SP/KAI Daop 8 Surabaya

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menyampaikan bahwa ada keterlambatan kedatangan Kereta Api (KA) dari Jakarta tujuan Surabaya Pasar turi akibat dampak banjir yang melanda wilayah Daop 4 Semarang hari ini, Kamis (14/03/2024).

Menurut Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengungkapkan terdapat 7 (tujuh) KA yang mengalami keterlambatan kedatangan.

Baca Juga: Berkat Dukungan TN-Polri, Pelayanan di Daop 7 Aman dan Terkendali

"Ada 7 Kereta Api, antara lain KA Jayabaya, KA Sembrani, KA Pandalungan, KA Majapahit, KA Argo Anggrek, KA Harina, KA Gumarang. Rata-rata keterlambatan kedatangan KA sendiri, kurang lebih 2-3 jam dari jadwal yang seharusnya," kata Luqman, dari keterangan yang diterima Surabaya Pagi, Kamis (14/03/2024).

Atas hal itu, pihak KAI menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan atas gangguan dan keterlambatan perjalanan ini. Luqman juga menyebut bahwa keterlambatan ini disebabkan oleh pengalihan rute perjalanan melalui jalur tengah dan selatan sebagai imbas dari banjir tersebut.

"Kami mohon maaf atas terganggunya perjalanan dan kelambatan kedatangan KA akibat pengalihan perjalanan KA imbas banjir di wilayah Daop 4 Semarang," ujar Luqman.

Baca Juga: KAI Bagi-bagi Promo Diskon 20% di Akhir Arus Balik Lebaran 2024, Simak Cara Daftarnya

Lanjutnya, KAI masih melakukan upaya-upaya untuk memulihkan jalur kereta di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng dengan mengerahkan peralatan dan material yang diperlukan serta ratusan petugas.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kompensasi kepada penumpang yang terdampak, PT KAI memberikan Service Recovery berupa minuman, makanan ringan, hingga makanan berat sebagai pengganti atas keterlambatan yang mereka alami.

Baca Juga: H-2 Lebaran, KAI Daop 8 Surabaya: Tiket Mudik Masih Tersedia

Tentunya hal itu dilakukan sebagai bentuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan demi kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan mereka.

"Pihak KAI juga telah memberikan Service Recovery kepada penumpang yang terdampak berupa minuman, makanan ringan hingga makanan berat," pungkasnya. Ain

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU