PDIP: Hubungan Megawati dan Prabowo Baik-Baik Saja

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 25 Mar 2024 19:04 WIB

PDIP: Hubungan Megawati dan Prabowo Baik-Baik Saja

i

Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Junimart GirsangC. SP/JAKA

SURABAYAPAGI, Jakarta - Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Junimart Girsang mengatakan, hubungan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto secara pribadi sangat baik. Dia menyebut, keduanya sudah bersahabat sejak lama.

"Hubungan Ibu Mega dengan Pak Prabowo itu secara pribadi baik-baik saja, karena dari dulu sudah memang bersahabat kan begitu, ya nggak ada masalah," ujar Junimart di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/3).

Baca Juga: Apple akan Bangun Akademi Developer di Surabaya

"Tapi secara politik ya tanyakan saja ke DPP mengenai itu. Secara pribadi hubungannya baik-baik saja enggak ada masalah," ucap Junimart yang gagal lolos sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024.

Menurut Junimart, pertemuan antara Megawati dan Prabowo mungkin saja terwujud. Hal itu bisa terjadi selama tujuan utamanya adalah untuk kepentingan bangsa dan rakyat.

Baca Juga: Simpang Siurnya Pernyataan Gibran dan Hasto

"Dalam politik apa yang tidak mungkin, yang tidak mungkin bisa mungkin dalam politik, sepanjang itu untuk kebaikan, dan untuk kemaslahatan masyarakat dan rakyat kenapa tidak? kan boleh-boleh saja, kita tunggu saja," ujar wakil ketua Komisi II DPR itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, Prabowo Subianto ingin mengedepankan persatuan usai selesainya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebutlah yang melandasi Prabowo untuk langsung bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Baca Juga: Megawati Tulis Surat ke MK: Habis Gelap Terbitlah Terang

Apakah Prabowo juga akan merangkul Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri? Ia hanya menjawab bahwa keduanya memiliki hubungan yang baik.

"Pak Prabowo dengan Ibu Mega punya hubungan yang amat baik, dalam berbagai event pemilu-pemilu sebelumnya juga terbukti. Walaupun pernah berkontestasi, kemudian juga hubungan ketegangan mencair dan hubungan baik kembali berlanjut," ujar Habiburokhman di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat (22/3).jk/ana

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU