Sapi Milik Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Jutaan Rupiah

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Rabu, 27 Mar 2024 18:07 WIB

Sapi Milik Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Jutaan Rupiah

i

Petugas saat meminta keterangan warga sekitar. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Aksi pencurian marak di wilayah hukum Polres Blitar, kali ini dialami oleh Dayu Krisnanto 35 warga Desa Bendosewu Kec.Talun Kabupaten Blitar harus kehilangan de ekor Lembu yang terletak di kandang sapi berada di belakang rumahnya pada Selasa 26 Maret 2024, sekitar pukul 02.00.

Dalam laporannya Dayu Krisnanto ke Polisi (Polsèk Talun) kejadianya diketahui oleh tetangganya, Selasa dini hari itu, bahwa ada mobil jenis Inova berhenti di jalan depan rumahnya, setelah saksi Gesang Ageng dan korban melihat dalam kandang sapi, ternyata sapi betinanya tidak ada di tempat, atas kejadian korban langsung melapor ke Polsèk Talun.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Kejadian itu dibenarkan Kapolsèk Talun AKP Indrayana Pribadi melalui Kasi Humas Polres Blitar membenarkan atas laporan warga atas pencurian sapi miliknya.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

"Jadi pada Selasa dini hari 26 Maret 2034 terjadi pencurian sapi milik korban Dayu warga desa Bendosewu Kec.Talun, menurut saksi yang mengetahui bahwa pelaku membawa sebuah mobil yang berhenti di sisi jalan rumah korban, untuk korban sendiri diberitahu oleh saksi lewat HP, setelah di cèk oleh korban bah benar sapi betina tidak ada lagi dalam kandang, kini masih dilakukan penyelidikan bersama Sat.Reskrim Polres Blitar, serta mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan saksi saksi." Kata Iptu Hery Irianto di ruang kerjanya (Rabu 27/3) siang.

Dalam kejadian itu Dayu Krisnanto pemilik sapi alami kerugian berkisar Rp.7 juta, dalam aksinya pelaku diduga ada 3 orang, seperti kesaksian Gesang tetangga korban dalam keterangannya pada Polisi.

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

"Kami berharap warga untuk selalu waspada untuk menjaga kondisi keamanan lingkungan, apa lagi jelang lebaran, sehingga situasi Kamtibmas tetap terjaga," pungkas Iptu Hery Irianto pada Wartawan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU