Mudik Lebaran, Fly Over Aloha Dibuka Kembali

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 31 Mar 2024 20:06 WIB

Mudik Lebaran, Fly Over Aloha Dibuka Kembali

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo melalui Dinas Perhubungan Sidoarjo mengumumkan akan segera membuka Flyover Aloha (FO) di momen Mudik Lebaran 2024.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo menyatakan, FO Aloha akan kembali dibuka mulai Selasa (2/4/2024) pada pukul 10.00 WIB. Kemudian kembali ditutup Jumat (19/4/2024) pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024, Fenomena Tilang Elektronik Alami Peningkatan 15,9%

Mengenai rekayasa lalu lintas selama FO Aloha Sidoarjo kembali beroperasi, Pemkab Sidoarjo mengaku sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN).

“BBPJN Jawa Timur – Bali sudah mengumumkan dan berkoordinasi dengan kami terkait adanya rekayasa arus lalu lintas untuk mudik nanti,” ujar Gus Mudhlor sapaan akrabnya dalam keterangan yang diterima, Minggu (31/3/2024).

Baca Juga: Lansia Terlantar di Bungurasih, Dinsos Jatim Berhasil Pertemukan dengan Keluarga

Selain berkoordinasi dengan BBPJN, pembahasan soal rekayasa lalin juga dilakukan bersama Polresta Sidoarjo untuk memastikan keamanan dan kelancaran operasional FO Aloha.

“Ini diharapkan dapat memperlancar akses pemudik dalam perjalanan mereka menuju kampung halaman untuk merayakan Lebaran di tahun ini,” tuturnya.

Baca Juga: Kompromi dengan Pemudik

Bupati Sidoarjo itu juga mengimbau kepada para pemudik supaya mematuhi rambu lalu lintas di kawasan FO Aloha yang sudah terpasang untuk menjaga keselamatan selama perjalanan.

“Tetap berhati-hati di jalan, patuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada untuk keselamatan bersama,” ujarnya. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU