Wawali Pasuruan Serahkan 155 Paket Sembako untuk Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Apr 2024 19:34 WIB

Wawali Pasuruan Serahkan 155 Paket Sembako untuk Warga

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, menyerahkan secara simbolis paket sembako dalam bakti sosial yang digelar Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Panggungrejo pada Senin (1/4/2024) sore.

Dalam agenda bertajuk 'Raih Keikhlasan Dalam Bersedekah' ini, diserahkan 155 paket sembako kepada kaum dhuafa, anak yatim, dan penyandang disabilitas yang berasal dari tiap-tiap kelurahan di Kecamatan Panggungrejo.

Baca Juga: Ngabuburit Bersama Dukcapil, Cetak KTP-el dan Bagi Takjil Gratis

Dalam sambutannya, Adi menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini menjadi salah satu pengungkit semangat untuk berbagi, mengingat Kota Pasuruan juga dikenal sebagai Kota Santri.

“Bulan suci Ramadhan tentu menjadi bulan penuh berkah bagi seluruh umat muslim di dunia. Semua kegiatan di bulan Ramadhan punya semangat untuk saling berbagi, termasuk hari ini,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, ia mengingatkan sebagai insan manusia khususnya umat islam, harus memiliki rasa syukur yang diwujudkan dengan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Baca Juga: Angin Kencang Rusak 3 Rumah Warga di Pasuruan

“Setiap ilmu dan harta yang disedekahkan tidak akan mengurangi rezeki kita, namun sebaliknya, akan menambah rezeki kita. Mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dengan berbagi kepada sesama,” tuturnya.

Menurut dia, kegiatan berbagi ini juga merupakan salah satu bentuk mewujudkan Pasuruan Kota Madinah yang membutuhkan peran serta dari seluruh pihak.

“Kegiatan berbagi pada sore ini melibatkan banyak pihak dalam penyaluran paket sembako, ini merupakan bagian dari kolaborasi kita bersama yang mencerminkan harmoni warganya,” paparnya.

Baca Juga: Warga Pasuruan Tewas Terkena Ledakan Bondet

Adi pun berterima kasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosial yang digelar oleh IPSM Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan ini. Ia berharap kegiatan positif ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk memaknai bulan suci Ramadhan dengan berbagi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada IPSM yang telah menginisasi kegiatan bakti sosial untuk yang kedua kalinya berbagi kepada saudara-saudara kita. Semoga di tahun selanjutnya bisa terlaksana dengan jumlah paket sembako yang semakin bertambah,” pungkasnya. Ps-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU