Puncak Arus Mudik Naik 15 Persen, DLU Himbau Masyarakat Mudik Lebih Awal

author Arlana Chandra Wijaya

- Pewarta

Rabu, 03 Apr 2024 11:06 WIB

Puncak Arus Mudik Naik 15 Persen, DLU Himbau Masyarakat Mudik Lebih Awal

SurabayaPagi, Surabaya - PT Dharma Lautan Utama (DLU) memprediksi puncak arus mudik yang menggunakan kapal DLU akan terjadi pada H-3 Idul Fitri 2024. Sehingga pemudik diimbau untuk mudik lebih awal agar bisa terangkut semua.

Imbauan ini dilontarkan Direktur Utama PT DLU Erwin H. Poedjono karena jika pemudik akan mudik mendekati hari Idul Fitri 2024 maka akan terjadi penumpukan penumpang. Sehingga pihaknya membuat program diskon untuk pembelian tiket kapal DLU ke berbagai tujuan.

"Kalau 3 minggu sebelum hari H itu diskonnya sekian dan mendekat hari H harga tiket akan kembali normal atau bahkan sedikit ada tuslah (pembayaran tambahan)," terangnya setelah acara buka bersama dengan Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan atlet tarung derajat dan IPSI Surabaya di hotel Mercure Mirama. Selasa petang (2/4/2024).

DLU sendiri memprediksi ada kenaikan pemudik sekitar 15 persen di H-3 di rute komersial favorit seperti Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk. 

Pengamat transportasi sekaligus CEO dan penasehat PT DLU Bambang Haryo Soekartono (BHS) pun turut mengimbau agar masyarakat tidak mudik bersamaan karena cuti bersama yang diberikan pemerintah cukup panjang yakni 10 hari.

"Akan terjadi kepadatan kalau mereka bersama-sama (mudik)," tegasnya.

"Jadi ini yang saya mohon untuk tidak bersama-sama atau pemerintah betul-betul mengatur waktu mudik daripada masyarakat itu," pungkasnya. Byb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU