Hadiri Buka Bersama DPC Partai Gerindra, Eri Cahyadi Jaga Sinergitas Untuk Kepentingan Umat

author Arlana Chandra Wijaya

- Pewarta

Sabtu, 06 Apr 2024 00:13 WIB

Hadiri Buka Bersama DPC Partai Gerindra, Eri Cahyadi Jaga Sinergitas Untuk Kepentingan Umat

SurabayaPagi, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji berkunjung ke Kantor DPC Gerindra Surabaya dalam rangka buka bersama dan memenuhi undangan sarasehan pejuang politik partai Gerindra. Jumat petang. (5/4/2024).

Kedatangan pemimpin kota Pahlawan dari partai Banteng tersebut disambut oleh Ketua DPC Gerindra Surabaya dan jajarannya sekaligus ketua dewan penasehat DPD Gerindra Jatim Bambang Haryo Soekartono (BHS).

Baca Juga: Satukan Semangat, Gerindra dan PSI Jemput Bola Pada Pilkada Surabaya

Setelah berbuka bersama Eri menerangkan bahwa kunjungannya ini merupakan silahturahmi dengan caleg Gerindra Surabaya yang terpilih menjadi anggota legislatif dan berkantor di gedung DPRD Surabaya

"Saya berharap dengan silaturahmi ini, maka setelah caleg dilantik sebagai anggota DPRD, sinergitas masih tetap terjaga artinya kepentingan umat jauh lebih besar," ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada Partai Gerindra Surabaya yang dinakhodai Cahyo Harjo Prakoso karena mampu menjaga Pemilu tetap kondusif, aman, nyaman dan tenang.

"Buat saya kepentingan umat Kota Surabaya jauh lebih penting daripada kepentingan pribadi dan golongan," kata Eri saat sambutan.

Eri pun telah berkunjung ke partai politik lain sebelum ke Gerindra Surabaya untuk bersilahturahmi dan perbedaan pandangan politik itu hal biasa. Dan dia berharap caleg dari partai berlogo burung Garuda setelah dilantik dapat berjuang untuk masyarakat.

Saat disinggung apakah Eri Cahyadi "Ganti baju" dalam kontestasi pilkada Surabaya. Dirinya tetap memakai "baju" yang sama.

"Baju saya dari dulu ya putih kalau kerja, ganti baju endi? Ket mbiyen yo ngene iki lek kerjo," terangnya.

Baca Juga: Gelar Nobar Putusan MK, DPC Gerindra Surabaya Kawal Kebijakan Prabowo-Gibran

Eri pun mengapresiasi seluruh partai politik termasuk Gerindra Surabaya dalam membangun kota Pahlawan. Karena dengan sinergitas yang terjadi jumlah kemiskinan dan pengangguran terbuka turut menurun.

"Stunting turun, itu karena kerjasama semuanya, bukan hanya pemerintah saja tapi pemerintah dengan DPRDnya. Dan ketika DPRD ini kuat sinergi dengan pemerintah kota luar biasa hasilnya bagi masyarakat, itu yang kita minta," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso menganggap wajar Eri Cahyadi dan Armuji berkunjung ke kantornya di Jalan Teluk Tomini. Dan menurutnya kepimpinan dua tokoh ini berdasarkan kajian dan survei serta masukan dari masyarakat bahwa banyak terobosan yang dilakukan Pemkot Surabaya.

"Tetapi misalkan ada kekurangan, yaitu juga namanya manusia ada kekurangan. Karena itulah dibutuhkan sinergi, kolaborasi. Karena itu kami partai Gerindra juga menyampaikan kepada pak wali dan pak wawali selaku pemerintah kota memperkenalkan caleg terpilih periode ke depan," tuturnya.

Baca Juga: Rahmad Muhajirin Hingga Ahmad Dhani Ramaikan Bursa Pilwali Surabaya 2024

Cahyo pun menilai bahwa Gerindra Surabaya dengan Eri Cahyadi maupun Armuji semangat yang sama yakni mengedepankan persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pesta demokrasi.

"Nah semangat yang sama ini kami rasa baik tetapi apakah bisa melangkah menjadi satu koalisi, yang tahu nanti dewan pimpinan pusat," tuturnya.

Terkait apakah Gerindra Surabaya akan mengusung Eri Cahyadi dan Armuji di kontestasi pilkada serentak. Cahyo menegaskan bahwa hal tersebut merupakan keputusan dari Prabowo Subianto sebagai ketua umum partai Gerindra.

"Politik ini art of possibility, semuanya bisa mungkin, semuanya bisa tidak mungkin. Tetapi kembali lagi kami di Gerindra punya mekanisme bahwa paslon yang diusung dalam pilkada nanti ke depan khususnya pilwalli ini itu berdasarkan keputusan dari dewan pimpinan pusat," pungkasnya. Byb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU