Polres Trenggalek Cek Kesehatan Puluhan WBP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 15 Apr 2024 19:38 WIB

Polres Trenggalek Cek Kesehatan Puluhan WBP

SURABAYAPAGI.COM, Trenggalek - Petugas Kepolisian Resort Trenggalek membawa tenaga medis untuk melakukan pemeriksaan puluhan tahanan yang dititipkan di Rutan Kelas IIB Trenggalek. Hasilnya ditemukan tiga tahanan yang mengalami sakit.

Wakapolres Trenggalek Kompol Mohammad Khoiril mengatakan pemeriksaan 31 tahanan itu merupakan salah satu kewajiban dari instansinya demi memastikan kondisi kesehatan seluruh tahanan titipan.

Baca Juga: Polres Trenggalek Amankan 135 Balon Udara Selama Perayaan Lebaran Ketupat

"Tugas kami adalah melayani dan mengayomi. Di sini kami melayani tentang kesehatannya, karena kami tidak tahu persis bagaimana kondisi kesehatannya dan apa yang dikeluhkan. Makanya hari ini diperiksa," kata Khoiril, Senin (15/4/2024).

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan terhadap para tahanan itu meliputi tekanan darah, pemeriksaan kondisi fisik, hingga pendataan keluhan yang disampaikan oleh seluruh tahanan titipan.

Baca Juga: Januari-Februari, Polres Trenggalek Ungkap 5 Kasus Narkoba

"Hasilnya ada 3 yang sakit. Satu sakit hipertensi bawaan, satu radang tenggorokan, dan satu lagi flu biasa," ujarnya.

Dengan mengetahui kondisi kesehatan seluruh tahanan itu Khoiril bisa mengambil langkah antisipasi agar tidak terjadi hal yang lebih buruk. Selain pemeriksaan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada seluruh tahanan agar menjaga kesehatan selama masa penahanan.

Baca Juga: Diduga Tak Bisa Berenang, 3 Siswa SD Ditemukan Tewas Tenggelam di Kolam Dewasa

"Jangan lupa jaga kesehatan, jadikan (kasus hukum) ini sebagai pelajaran dan nantinya ketiga keluar bisa berbuat lebih baik lagi," imbuhnya.

Dari puluhan tahanan itu 2 di antaranya adalah pengasuh salah satu pondok pesantren di Kecamatan Karangan M (72) dan F (37) yang terjerat kasus pencabulan terhadap sejumlah santriwati. Tr-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU