Tahanan Polsek Dukuh Pakis Kabur saat Libur Lebaran

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 15 Apr 2024 21:46 WIB

Tahanan Polsek Dukuh Pakis Kabur saat Libur Lebaran

4 Anggota Diperiksa Propam

 

Baca Juga: Panjat Dinding, Napi Rutan Kelas II Magetan Kabur

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Tim gabungan Polrestabes Surabaya dikerahkan untuk memburu tahanan Polsek Dukuh Pakis yang diduga kabur dengan cara menggergaji teralis jendela sel penjara pada saat di masa libur lebaran.

Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengatakan tim gabungan polsek dan Satreskrim Polrestabes Surabaya sedang berupaya mengejar tahanan kasus penipuan dan penggelapan itu.

"Tim gabungan sedang mengejar pelaku," kata Haryoko Widhi, Senin (15/4/2024).

Dia menjelaskan bahwa tahanan itu melarikan diri menggunakan pijakan papan kayu untuk meraih terali jendela ruang tahanan.

Setelah itu dia merusak terali jendela yang terbuat dari besi itu dan menutup kembali jendela terali itu dengan potongan asbes.

Baca Juga: Pria Palestina yang Kabur dari Rudenim Surabaya, Ditangkap di Jakarta

"Kabur merusak teralis jendela ruang tahanan. Saat ini masih dalam proses penyelidikan. Mohon doanya saat ini tim gabungan masih berupaya mengejar pelaku," ujarnya.

Sementara itu, akibat kaburnya tahanan Polsek Dukuh Pakis sebanyak 4 anggota diperiksa Propam Polrestabes Surabaya.

"Kami periksa empat anggota terkait kasus tahanan kabur ini," jelasnya.

Baca Juga: Tahanan Imigrasi Asal Palestina, Melarikan Diri Bawa Mobil Petugas

Meski demikian Haryoko belum membeberkan siapa saja polisi yang diperiksa Propam. Keempat polisi itu bertanggung jawab atas kaburnya tahanan itu.

"Empat anggota itu sedang piket. Saat ini masih melakukan pengejaran anggota Polsek Dukuh Pakis di-backup Polrestabes Surabaya," tambahnya.

Haryoko menyatakan, satu tahanan kabur itu merupakan tersangka kasus tipu gelap yang diringkus Polsek Dukuh Pakis dalam beberapa waktu lalu. ham/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU