Bupati Sidoarjo Tersangka Kasus Korupsi, Pj Gubernur Jatim Beri Tanggapan Tegas

author Mariana Setiawati

- Pewarta

Selasa, 16 Apr 2024 17:30 WIB

Bupati Sidoarjo Tersangka Kasus Korupsi, Pj Gubernur Jatim Beri Tanggapan Tegas

i

Pj Gubernur Jatim Beri tanggapan tegas terkait Kasus Korupsi yang menjerat Gus Mudhlor Bupati Sidoarjo. SP/AINI

SURABAYAPAGI, Surabaya - Penetapan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali atau yang akrab disapa Gus Mudhlor sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menciptakan gelombang kejutan di wilayah pemerintah provinsi Jawa Timur (Jatim).

Penjabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono, yang dianggap sebagai salah satu tokoh kunci dalam kepemimpinan regional, mengaku terkejut dengan kabar tersebut.

Baca Juga: Prediksi Pj Gubernur Jatim: Piala Asia U-23, Indonesia vs Uzbekistan 2-1

"Belum, saya belum tahu, tapi kita serahkan proses hukum yang berlaku," kata Adhy ketika ditemui awak media di Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan, Surabaya, Selasa, (16/4/2024).

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim: Gus Mudhlor Masih Jabat Bupati Sidoarjo, Tunggu Langkah Tegas KPK

Meski demikian, Adhy dengan tegas menyatakan sikapnya dalam menanggapi situasi ini. "Kita juga belum bisa menentukan dia salah atau tidak, kita ikuti bersama sama prosesnya, kita serahkan pada proses hukum yang berlaku, ya," imbuhnya.

Sebelumnya, KPK telah mengumumkan satu nama sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Pemkab Sidoarjo.

Baca Juga: Fokus Perbaikan Sekolah dan Mushola di Bawean, Pj Gubernur Jatim Siapkan 250 M

Namun, hingga tim penyidik juga masih menyoroti kemungkinan ada peran serta pihak lain dalam skandal tersebut, dengan memperluas jangkauan investigasi mereka. Ain

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU