Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Apr 2024 14:29 WIB

Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

i

Mahmud, 54, menunjukkan lokasi saat meringkus salah satu terduga maling motor saat hendak sembunyi dari kejaran petugas. Farisma Romawan/ JPRM

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Dua pemuda yang diduga merupakan maling motor berhasil diringkus warga di Jalan Kelud, Perumnas Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto pada Kamis (18/04/2024) sekitar pukul 07.23 WIB.

Keduanya diringkus warga saat hendak bersembunyi dari kejaran polisi. Kejadian itu diketahui oleh salah satu warga Jalan Kelud, Mahmud (54) berpapasan dengan terduga pelaku yang berlari sembari menarik nafas panjang hendak bersembunyi di sekitar gang. 

Baca Juga: Kapolres Pasuruan Kota Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan hingga Curanmor di Bulan Ramadhan

Saat diinterogasi warga tersebut, terduga pelaku justru ketakutan dan berusaha bersembunyi. Melihat gelagat yang mencurigakan dari terduga pelaku, bersama warga lain langsung mengepung terduga pelaku yang hendak bersembunyi di balik pohon. 

"Ternyata dia minta tolong mau sembunyi. Ketika saya tanya ada apa mas? Dia langsung lari," terangnya, Kamis (18/04/2024).

Tak berselang lama, petugas Satreskrim Polres Mojokerto Kota datang dan langsung membekuk terduga pelaku. Di saat yang bersamaan, satu terduga pelaku lain juga diringkus warga Jalan Kelud yang bersembunyi di dalam rumah. 

Baca Juga: Kepergok Penjaga Parkir, Bandit Curanmor di Masjid Surabaya Diamuk Massa

Setelah diinterogasi warga, mereka baru saja mencuri sepeda motor Honda Vario warna putih nopol S 6251 NAA di minimarket Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dan Honda Vario warna hitam di Kelurahan Jagalan, Kranggan, Kota Mojokerto.

"Pelaku yang ditangkap dua orang, yang dua lari jokinya. Kan pakai 2 motor berboncengan. Pengakuan pelaku yang satu, motor hasil curanmor di Kutorejo, yang satunya dapatnya di Jagalan," ungkap Mahmud.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Tangkap Residivis Curanmor

Keduanya sempat kepergok petugas saat mengendarai motor Honda Vario warna hitam dan putih hasil curian. Kini kedua terduga pelaku akhirnya berhasil diamankan dan dibawa petugas ke kantor Satreskrim Polres Mojokerto Kota

Sampai saat ini, kedua terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Mojokerto Kota. Mereka masih dimintai keterangan terkait keterlibatan dalam sindikat pencurian motor yang selama ini marak di kawasan Kota Mojokerto. mj-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU