Pemkab Sumenep Gelar Festival Led Lebaran Hari Ketupat 2024 di Pantai Lombang Sumenep

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Apr 2024 15:02 WIB

Pemkab Sumenep Gelar Festival Led Lebaran Hari Ketupat 2024 di Pantai Lombang Sumenep

i

Serangkaian kegiatan Festival Led Lebaran Ketupat 2024 yang digelar oleh Pemkab Sumenep, di Pantai Lombang Kab. Sumenep. SP/ Ainur Rahman

SURABAYAPAGI.com, Sumenep - Semarak Lebaran Ketupat 2024 di Kab. Sumenep sangat semarak' dari berbagai kegiatan yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep salah satunya lomba layang-layang dan membuat ketupat tepatnya di pantai lombang kab. Sumenep Rabu 16 April 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sumenep' Hj. Dewi Khalifah, SH,MH, dan Sekda Kab. Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si berikut Jajaran dari Satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkungan Kabupaten Sumenep.

Baca Juga: Pelapor Tunggu Terlapor di Persidangan PN Sumenep, sampai 3 kali Panggilan Selalu Mangkir

Kegiatan rutin setiap tahun itu, menyita perhatian publik, selain masyarakat dapat menikmati indahnya pantai lombang dan berlibur bersama keluarga.

Banyaknya pengunjung yang datang tidak hanya warga asal Kabupaten Sumenep melainkan dari luar kota bahkan dari luar Madura, sekedar ingin menikmati indahnya suasana pantai Lombang yang ada di Pulau paling ujung ujung timur di kota Madura.

Berbagai kegiatan Festival yang digelar oleh pemerintah Daerah Kab. Sumenep, menambah suasana indahnya berlebaran ketupat 2024 apalagi suasana mereka digelar kontes cara membuat ketupat sebagaimana ciri khasnya lebaran ketupat di tahun 2024.

Para pengunjung yang ikut dalam kontes pembuatan Ketupat lebaran 2024 terlihat sangat asyik dan enjoy dalam menikmati suasana indahnya pantai lombang.

Baca Juga: Pertahankan WTP, Inspektorat Kab Sumenep Lakukan Pengawasan Secara Intern

Salah satu pengunjung wisatawan asal Pamekasan, Rizqy Tania yang sempat di temui reporter Surabaya pagi, mengaku, Lebaran ketupat 2024 di Sumenep sangat seru dan fantastis sekali, karena keterlibatan pemerintah yang juga ikut berbaur dalam suasana pesta ketupat tersebut. Katanya

"Pokoknya lebaran Ketupat di Sumenep itu seru banget, karena kegiatan Pemkab sumenep itu dapat dinikmati secara langsung oleh para pengunjung, selain itu suasana pantainya yang juga mendukung, jadinya komplit," jelasnya, Kamis (18/04/2024).

“Kedatangannya bersama keluarga, ke Pantai lombang itu baru pertama kali saat lebaran ketupat tahun 2024, padahal tahun sebelumnya, keluarga saya mengajak untuk liburan disini, tapi saya tidak mau,” imbuhnya.

Namun, sambungya, setelah mengetahui keberadaan dan suasana pantai pantai Lombang di Sumenep, ternyata ramai pengunjung dan seru banget, jadinya tidak mau beranjak pergi. Pungkasnya.

Baca Juga: Pemkab Sumenep Serahkan 29 Unit Mobil Puskesmas Keliling

Sementara itu, Sekda Kab. Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si,  kegiatan rutin itu digelar setiap tahunnya oleh Pemerintah Kab. Sumenep, hanya tahun lebaran ketupat 2024 ini, Bupati Kab. Sumenep tidak bisa hadir karena kurang enak badan. Katanya

"Jadi, Bupati Kab. Sumenep, berhalangan hadir karena kondisi kesehatannya,  jadi yang hadir wakil Bupati Kab. Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, SH, MH," ujarnya.

Pihaknya merasa sangat berterima kasih, kepada Pelaksana Kegiatan Led Lebaran Ketupat 2024 dan para pengunjung yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam memberikan dukungan, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan semarak lebaran semakin terasa. Pungkasnya. Ar

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU