Jaga Kekompakan, AJS Gelar Halal Bihalal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Apr 2024 18:00 WIB

Jaga Kekompakan, AJS Gelar Halal Bihalal

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS) terus menjaga dan meningkatkan kekompakan, salah satunya dengan menggelar halal bihalal. Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, Ketua AJS, Yahya mengingatkan agar setiap anggota menjaga kekompakan dan kerukunan. 

"Menjaga kekompakan dan kerukunan dalam sebuah organisasi itu sangat penting. Sebuah organisasi akan maju bila setiap anggotanya solid dan mendukung setiap program yang telah digagas bersama. Alhamdulillah AJS selama solid dan kita harus tetap menjaga dan meningkatkannya," kata Yahya dalam sambutannya dalam kegiatan Halal Bihalal AJS di Perumahan Puri Indah Sidoarjo, Sabtu (20/04/2024). 

Baca Juga: Tanpa Papan Nama, Pembenahan Gedung DPRD Harus Berkualitas

Yahya juga mengingatkan sebagai insan pers, Tugas utama seorang jurnalis adalah mengumpulkan informasi yang akurat dan relevan. Melakukan riset, wawancara, observasi, dan pencarian data untuk mendapatkan fakta-fakta yang diperlukan dalam melaporkan suatu berita. Seorang wartawan wajib menyampaikan informasi yang akurat, objektif, dan relevan kepada pembaca, pendengar atau pemirsa. Namun, pekerjaan wartawan tidak hanya sebatas menyampaikan berita. Mereka juga memiliki tanggung jawab etis yang harus mereka penuhi dalam menjalankan profesinya. 

Baca Juga: Plt Bupati Sidoarjo Siap Terima Kritik Membangun

“Setiap anggota AJS, kita harus pahami dan mengerti tentang UU Pers agar menjadi wartawan mampu menjaga Marwah, santun dan berwibawa."

Sekretaris AJS  menambahkan diharapkan dengan terpenuhinya pengurus AJS maka program kerja AJS bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan  yang diharapkan.

Baca Juga: Kegiatan Sosialisasi TMMD Ke-120, Menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Perda 10/2013

“Kami berharap agar semua kegiatan organisasi berjalan dengan lancar sesuai hasil raker bulan lalu.mulai kegiatan sosial pelatihan jurnalis serta saling komunikasi antar anggota dalam melaksanakan profesinya," terangnya. Man/Hik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU