Fakta Baru! Sosok Jenderal Bintang 4 Berinisial B, Bekingan Harvey Moeis di Korupsi Timah Rp 271 T

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Apr 2024 14:57 WIB

Fakta Baru! Sosok Jenderal Bintang 4 Berinisial B, Bekingan Harvey Moeis di Korupsi Timah Rp 271 T

i

Tersangka kasus korupsi timah Rp 217 triliun, Harvey Moeis. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Kasus korupsi timah yang menelan Rp 217 triliun masih terus berlanjut dan di kupas tuntas. Kali ini, terkuak fakta sosok baru yang disinyalir ada kaitannya dengan kasus tersebut.

Mencengangkannya, sosok tersebut seorang Jenderal Bintang 4 berinisial B. Diketahui, sosok Jenderal B ini merupakan bekingan dari Harvey Moeis dan dicurigai telah mengorganisir proyek tambang timah ilegal tersebut.

Baca Juga: Perkara Harta Warisan, Seorang Anak di Malang Buldozer Rumah Orang Tuanya

Hal ini diungkapkan oleh Iskandar Sitorus selaku Sekretaris DPP Indonesia Audit Watch (IAW) di YouTube Uya Kuya TV.

"Ada oknum yang berkuasa, yang sampai punya bintang 4 di pundak, mantan pensiunan, inisial B, itu aja dulu," ujar Iskandar, Senin (22/04/2024).

"Ini orang yang kita duga mengorganisir sampai terjadi pembelian smelter, smelter ini kan dibeli dari orang-orang yang bener-bener kaya, tetapi pembelinya tidak benar-benar kaya, kan unik," bebernya.

Baca Juga: Berseteru dengan HYPE, NewJeans dan Min Hee Jin Dirumorkan Gabung SM Entertainment

Iskandar juga menegaskan bahwa ucapannya benar bahwa terdapat oknum Jenderal Bintang 4 yang terlibat kasus korupsi timah Rp271 triliun.

Baca Juga: Heboh! Pajero Hitam Beraksesoris Senapan Laras Panjang, Bikin Ketar-ketir

"Iya (berseragam), karena dalam warna-warni kejahatan mereka tidak akan berhitung kalau tidak kepada aparat, habis itu biasanya mereka berhitung kepada kelompok-kelompok kuat atau solid terorganisir," ujarnya.

Bahkan menurut Iskandar, sosok Jenderal B ini memiliki nama besar alias terkenal. Namun hingga saat ini, masih belum ada konfirmasi dari pihak manapun terkait kabar terseretnya Jenderal diduga berinisial B tersebut. jk-07/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU