Dua Heli Militer Malaysia Tabrakan, 10 Kru Tewas

author Raditya Mohammer Khadaffi

- Pewarta

Selasa, 23 Apr 2024 12:34 WIB

Dua Heli Militer Malaysia Tabrakan, 10 Kru Tewas

i

Heli Militer Malaysia usai bertabrakan di Stadion TLDM, Lumut, Perak. (foto: berita harian malaysia)

SURABAYAPAGI.com, Perak - Sebanyak 10 awak helikopter angkatan laut Malaysia tewas dalam insiden bertabrakan antar dua helikopter militer, Selasa (23/4/2024) tadi.

Dilansir media Malaysia, The Star, Selasa (23/4/2024), dua helikopter yang terlibat adalah Fennec M502-6 dan HOM M503-3.

Baca Juga: Ritual Erotis Bule di Bali, Ribut

HOM jatuh di tangga stadion TLDM sementara helikopter Fennec jatuh di kolam renang kompleks olahraga tersebut.

Kedua helikopter yang berangkat dari Lapangan Sitiawan pada pukul 09.03 itu jatuh saat latihan perayaan Hari Angkatan Laut ke-90.

"Kedua helikopter bertabrakan saat latihan penerbangan. Kesepuluh korban di dalamnya telah dipastikan tewas oleh petugas medis," kata Suhaimy Mohamad Suhail, komandan operasi senior dari departemen pemadam kebakaran dan penyelamatan, seperti dikutip dari kantor berita AFP, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: Prabowo tak Nyatakan Jamin Kebebasan Pers, Cuma Pengetahuan

 

Tabrakan Saat Latihan
Kedua helikopter angkatan laut tersebut bertabrakan dan jatuh saat latihan di stadion Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (TLDM) di Lumut, Perak.

Baca Juga: Perjuangan Kate Middleton Lawan Kanker, Berusaha Tegar, Tapi Alami Kecemasan

Video kejadian tersebut menunjukkan salah satu helikopter menghantam rotor helikopter lainnya sebelum keduanya jatuh ke tanah.

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Perak, ketiga orang yang berada di salah satu helikopter tersebut diyakini tewas.

"Helikopter lainnya membawa tujuh orang. Empat orang saat ini sedang dikeluarkan dari serpihan," demikian pernyataan Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Perak. afp/ts/erc/rmc

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU