5.000 Properti di Rusia Terendam Banjir

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 23 Apr 2024 19:27 WIB

5.000 Properti di Rusia Terendam Banjir

i

Bagian kota Orsk yang terendam banjir di wilayah Orenburg, sebelah tenggara ujung selatan Pegunungan Ural, Rusia, pada 8 April 2024. SP/Anatoliy Zhdanov / Kommersant Photo / AFP via Getty Images

SURABAYAPAGI, Jakarta -  Beberapa bagian Rusia dan Kazakhstan terus mengalami banjir. Bahkan banjir terus meluas ke beberapa wilayah.

Menurut Kementerian Darurat Rusia, lebih dari 5.000 properti di wilayah Kurgan terendam banjir. Sebanyak 15.052 orang dievakuasi. Termasuk 2.258 anak-anak di wilayah Orenberg.

Baca Juga: Sektor Properti Serap Investasi Rp 29,4 Triliun

Ketinggian air di sungai Ural terus menurun selama tiga hari. Namun lebih dari 12 ribu rumah masih terendam banjir.

Ketinggian air di Sungai Isim yang mengalir melalui wilayah Tiumen masih tinggi. Lebih dari 3.000 orang telah dievakuasi.

Baca Juga: Eks CEO Google Eric Jual Properti Mewah Rp 398,5 Miliar

Para petugas darurat di sana memantau kondisi bendungan dan persediaan karung pasir yang sedang didistribusikan untuk mencoba menahan air banjir.

Pada pekan lalu, banjir juga melanda wilayah utara dan selatan Kazakhstan. Hal ini dipicu ketinggian air di sungai-sungai setempat meningkat.

Baca Juga: REI Usul Bunga KPR Bersubsidi dengan Tenor KPR 20 Tahun

Pihak berwenang mengumumkan keadaan darurat di 10 dari 17 wilayah di negara tersebut. Tujuh orang tewas dan ribuan rumah terendam banjir.

Tim penyelamat masih menemukan hewan-hewan yang terdampar selama akhir pekan. Hewan ternak yang terdampar akibat banjir juga dikumpulkan oleh tim penyelamat.jk/ana

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU