Ajak Masyarakat Berolahraga dan Bersenang-senang, AKG Entertainment Gelar Pokemon Run 2024 di Surabaya

author Arlana Chandra Wijaya

- Pewarta

Kamis, 25 Apr 2024 20:29 WIB

Ajak Masyarakat Berolahraga dan Bersenang-senang, AKG Entertainment Gelar Pokemon Run 2024 di Surabaya

SurabayaPagi, Surabaya - AKG Entertainment selaku Master Licensee brand Pokemon di Indonesia bersama dengan The Pokemon Company akan menggelar Pokemon Run 2024 Surabaya pada Minggu, 12 Mei 2024 mendatang. 

Sejumlah agenda kegiatan telah disiapkan untuk menyukseskan fun run bertema Pokemon pertama di kota Surabaya ini. 

Baca Juga: Festival Rujak Uleg 2024: Vampire hingga Badarawuhi Hadir di Balai Kota Surabaya

General Manager AKG Entertainment Christina Lim menjelaskan, Pokemon Run merupakan event lari non kompetitif yang memiliki tujuan agar semakin banyak masyarakat Indonesia berkesempatan untuk berolahraga dan bersenang-senang bersama anggota keluarganya. 

“Pokemon telah bertahun-tahun menemani banyak keluarga di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, Pokémon Run dibuat dalam format fun run dan non kompetitif, agar seluruh peserta dapat menikmati waktunya bersama keluarga maupun sesama penggemar Pokémon, tanpa harus terburu-buru," terangnya saat Press Conference Pokemon Run 2024 Surabaya, di Food Society Pakuwon Mall, Surabaya, Kamis (25/4/2024).

Rangkaian kegiatan Pokemon Run 2024 Surabaya akan diawali dengan pengambilan race pack pada Jumat dan Sabtu, 10 dan 11 Mei 2024. Lokasi pengambilan race pack akan bertempat di Pakuwon Mall Surabaya. 

Pada kesempatan ini, para peserta diminta membawa bukti pendaftaran untuk ditukar dengan fasilitas pendukung Pokemon Run 2024 Surabaya berupa jersey, BIB, dan drawstring bag. Atribut ini diharapkan dapat digunakan para pelari saat event day nanti.

“Kami mengharapkan para peserta dapat memakai fasilitas yang telah disiapkan agar mempermudah pengawasan pada saat event day, sekaligus menambah kemeriahan Pokemon Run 2024 di Surabaya dengan atribut lari bertema Pokémon,” ujar Hwa Wan, perwakilan dari Wee Run, race organizer Pokémon Run 2024 Surabaya. 

Rute Pokemon Run 2024 akan terkonsentrasi di area sekitar Universitas Ciputra - Citraland, Surabaya, termasuk melewati jalan Citra Raya Niaga. Rute ini dipilih dengan mempertimbangkan segi keamanan dan kenyamanan bagi para peserta event ini. 

Berbagai attractive obstacle akan dipasang di sepanjang rute untuk menambah kegembiraan para pelari, baik anak-anak maupun dewasa.

Baca Juga: PPDB SD Negeri di Kota Surabaya Segera Dibuka

Setelah menyelesaikan lari, peserta dapat langsung menuju ke race village untuk berfoto bersama medali Pokemon Run 2024 di spot foto berlatar berbagai Pokemon di area ini. 

Jika masih ingin menikmati atmosfer Pokémon lainnya, peserta juga dapat langsung menuju Pakuwon Mall Surabaya, yang sedang menyelenggarakan event Pikachu’s Indonesia Journey, mulai 10-19 Mei 2024. 

Berbagai aktivitas bertema Pokemon bisa diikuti oleh pengunjung, antara lain Pikachu EDM Dance, Meet & Greet dengan Pikachu Berkemeja Batik, Trio Paldea dan Captain Pikachu, Learn and Play Pokémon Game Kartu Koleksi, Kids Carnival, Booth Merchandise, dan Pokémon TCG Illustration Exhibition.

Pokémon Run 2024 sendiri merupakan bagian dari rangkaian Pikachu’s Indonesia Journey di bawah program Pokemon Air Adventure. 

Baca Juga: Wali Kota Eri: Pindah ke Surabaya Siap Tak Terima Bantuan 10 Tahun

Dalam program ini, Pikachu berkeliling ke berbagai wilayah di dunia, termasuk Indonesia, dengan membawa berbagai aktivitas bertema Pokemon yang bisa diikuti masyarakat. 

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini salah satunya adalah untuk menciptakan memori bersama Pokemon yang akan dikenang oleh semua kalangan.

Tiket Pokemon Run 2024 Surabaya saat ini masih tersedia di laman Pokemonrun.id hingga Minggu, 5 Mei 2024. Untuk mengikuti Kategori 3K Family Run peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp380.000, sedangkan kategori 5K Fun Run sebesar Rp280.000. 

Kategori 3K Family Run dapat diikuti oleh dua orang, yang terdiri dari 1 (satu) anak berusia 7-11 tahun dan 1 (satu) orang pendamping dewasa yang berusia lebih dari 17 tahun. Sementara, kategori 5K Fun Run dapat diikuti remaja dan dewasa dengan usia minimal 12 tahun. Byb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU