Perumahan sampai Apartemen di IKN Mulai Dipasarkan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Apr 2024 19:54 WIB

Perumahan sampai Apartemen di IKN Mulai Dipasarkan

i

Pengembang properti mulai memasarkan perumahan dan apartemen di IKN.SP/IKN

SURABAYAPAGI, Jakarta - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengatakan bersama pengembang properti mulai memasarkan perumahan dan apartemen oleh perusahaan yang sudah mengonfirmasi segera melakukan peletakan batu pertama di IKN.

"Kita akan segera melakukan 'roadshow' bersama dengan para 'property developer' yang sudah 'confirm', sudah melakukan groundbreaking di IKN untuk mulai memasarkan," kata Bambang saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, kemarin.
Bambang menjelaskan OIKN dan para pengembang properti akan melakukan safari yang akan mulai di Surabaya.

Baca Juga: Pengusaha Properti Asal Uni Emirat Arab Diajak ke IKN

Berdasarkan catatan OIKN, sejumlah perusahaan yang turut membangun hunian, antara lain Konsorsium Nusantara dan Pakuwon yang membangun apartemen dan rumah tapak, serta BSH Karya Mandiri, Pakubuwono, dan Balikpapan Super Block yang membangun apartemen.

Dalam paparannya, OIKN juga akan memulai pengembangan di mana pembangunan fasilitas dimulai tidak hanya di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan, tetapi meluas ke kawasan IKN barat.

Baca Juga: Desain Rumah Tapak Jabatan Menteri di IKN

"Itu akan kita lakukan beberapa ekosistem yang lengkap, jadi tidak hanya kawasan untuk pusat pemerintahan tetapi juga fasilitas lain seperti fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, fasilitas untuk 'lifestyle', akan segera dibangun," kata Bambang.

Sejauh ini, OIKN mencatat lima kali peletakan batu pertama (groundbreaking) yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo mencapai nilai Rp49,6 triliun dari 32 institusi atau lembaga.

Baca Juga: Green Garden Regency, Hunian Daerah Gresik Dengan Harga Terjangkau

Sementara itu, "groundbreaking" keenam di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Mei tahun 2024 ditargetkan untuk proyek-proyek pendidikan.jk/ana

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU