Tampilan BMW i5 eDrive40 M Sport Seharga Rp 2,1 Miliar, Tawarkan Fitur Video Game

author Desy Ayu

- Pewarta

Minggu, 28 Apr 2024 09:29 WIB

Tampilan BMW i5 eDrive40 M Sport Seharga Rp 2,1 Miliar, Tawarkan Fitur Video Game

i

BMW i5 xDrive40 M Sport diluncurkan untuk pasar tanah air, di The Langham, SCBD Setiabudi, Jakarta. SP/ Dok. BMW Group Indonesia

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - BMW Indonesia mengumumkan harga untuk model mobil listrik barunya berbarengan dengan ketersediaan model di dealer resmi BMW pada April, selepas momen Lebaran. Generasi paling baru sedan bisnis terlaris yang hadir di Indonesia sebagai BMW i5 eDrive40 M Sport ini ditawarkan dengan harga Rp 2,177 miliar off the road.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengungkap, model BMW i5 eDrive40 M Sport ini didesain lebih dinamis dari sebelumnya, menampilkan rangkaian inovasi digital dan untuk pertama kalinya, mesin penggerak full-listrik, All-New BMW Seri 5 terbaru diklaim merupakan terobosan penting bagi BMW saat ini. 

Baca Juga: Saingi Tesla Model 3, Honda Kebut Pengerjaan Sedan Listrik Compact

"Pada kesempatan ini kami juga ingin mengumumkan harga resmi dari BMW i5 eDrive40 M Sport yang ditawarkan Rp 2.177.000.000 off the road," kata Ramesh Divyanathan, Minggu (28/04/2024).

Hadir dalam varian BMW i5, generasi terbaru sedan bisnis terlaris di dunia memimpin mobilitas premium yang berkelanjutan di segmen kendaraan mid-size premium. 

"Kami harap dengan pengumuman harga BMW i5 yang atraktif ini dapat terus memperkuat posisi BMW sebagai brand otomotif premium terdepan di Indonesia dan menjadi nomor satu di segmen kendaraan listrik premium," imbuhnya.

Secara tampilan umum, wajahnya terlihat lebih gahar dengan lampu depan yang mengadopsi dasar desain generasi sebelumnya dengan tambahan sentuhan sporty. Elemen LED di lampu kini tidak lagi horizontal, disusun hampir vertikal. Sementara kidney grille ikoniknya jadi lebih besar dengan iluminasi Iconic Glow mirip dengan i7.

Baca Juga: Alfa Romeo Luncurkan Giulia and Stelvio Quadrifoglio Super Sport Edisi Terbatas

Secara ukuran, dibandingkan model pendahulunya, kini BMW i5 bertambah panjang 97 mm menjadi 5.060 mm, lebar 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi 36 mm menjadi 1.515 mm. Jarak sumbu rodanya diperpanjang 20 mm menjadi 2.995 mm. 

Tampak depan BMW Seri 5 terbaru berikan interpretasi modern dari lampu depan kembar dan BMW kidney grille. Elemen LED yang disusun hampir vertikal berfungsi sebagai lampu sein dan lampu berkendara siang hari. BMW kidney grille kini menonjol jauh ke depan dan BMW Iconic Glow yang dapat menyala seperti di BMW i7, juga dihadirkan sebagai standar di BMW i5.

Sedangkan, di dalam kabin, nuansa kemewahan dan kecanggihan terpancar dari setiap detailnya. Dashboardnya dilengkapi dengan ventilasi udara ramping dan pencahayaan ambient yang elegan.

Baca Juga: Heboh! Pajero Hitam Beraksesoris Senapan Laras Panjang, Bikin Ketar-ketir

BMW Curved Display didapati pada layar infotainment utama berukuran 12,3 inci yang menyatu harmonis dengan kontrol display berukuran 14,9 inci. Ditambah dengan kecerdasan teknologi BMW i5 menghadirkan sistem parkir otomatis dan serangkaian fitur keselamatan serta asisten berkendara profesional yang menambah kenyamanan dan keamanan.

BMW i5 juga menawarkan layanan hiburan interaktif dengan fungsi video game melalui platform AirConsole di dalam mobil, yang akan menghubungkan layar infotainment kepada ponsel pintar sebagai konsol. Ditambah kelebihan dalam pengisian baterai yang hanya membutuhkan waktu 30 menit mengisi daya dari 10 menjadi 80 persen.

Kendaraan ini menawarkan beragam keuntungan termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang memberikan kebebasan kepada pelanggan dari biaya perawatan selama 6 tahun, serta garansi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh. Garansi untuk baterai listriknya bisa diklaim selama 8 tahun dalam batas jarak tempuh 160.000 km. jk-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU