OJK Kolaborasi dengan Lembaga GRC

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Apr 2024 19:38 WIB

OJK Kolaborasi dengan Lembaga GRC

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan lembaga dan asosiasi profesi di bidang governance, risk and compliance (GRC) atau tata kelola, risiko dan kepatuhan, yang penting dalam memperkuat sektor jasa keuangan (SJK).

"Kolaborasi OJK bersama seluruh lembaga atau asosiasi profesi di bidang GRC merupakan wujud penerapan strategi OJK dalam membangun sektor jasa keuangan melalui penguatan 1st dan 2nd line sebagai bagian dari penguatan 3rd line,” kata Ketua Dewan Audit OJK Sophia Wattimena di Jakarta, Senin (29/4).

Baca Juga: Pertumbuhan Kredit dan Simpanan di Bank Berada di Level Tertinggi

Selain itu, Sophia menuturkan sinergi dan kolaborasi antara OJK dengan lembaga atau asosiasi profesi di bidang GRC yang mengedepankan profesionalisme, tata kelola yang baik, analisis dan integritas yang tinggi dalam setiap pengambilan keputusan dapat memberikan kontribusi pertumbuhan bagi perekonomian Indonesia secara stabil.

Baca Juga: OJK: Roadmap Dana Pensiun dalam Tahap Penyelesaian

Hal tersebut disampaikan Sophia dalam Forum Penguatan Fungsi GRC dengan tema Rajut Silahturahmi Untuk Meningkatkan Sinergi dan Kolaborasi Antar-Lembaga/Asosiasi Profesi Bidang GRC di Sektor Jasa Keuangan.

Forum Penguatan Fungsi GRC merupakan bagian dari rangkaian program kerja berkelanjutan Bidang Audit, Manajemen Risiko dan Pengendalian Kualitas (ARK) OJK sekaligus memanfaatkan momentum Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah.

Baca Juga: OJK: Kredit Tumbuh 12,40% Jadi Rp 7.245 Triliun

Forum tersebut diikuti oleh pimpinan lembaga atau asosiasi profesi di bidang GRC, anggota dewan audit, pimpinan bidang audit internal dan manajemen risiko serta satuan kerja yang membawahi fungsi pengaturan, pengembangan, dan hubungan kelembagaan OJK, untuk mendiskusikan kolaborasi OJK dengan lembaga atau asosiasi profesi bidang GRC. 

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU