Home / Ekonomi dan Bisnis : Indonesia Bikin Terobosan Pengetahuan dan Teknologi

Apple Investasi Rp 1,6 Triliun, Microsoft Rp 14 Triliun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 29 Apr 2024 21:02 WIB

Apple Investasi Rp 1,6 Triliun, Microsoft Rp 14 Triliun

i

Bos Apple Tim Cook saat bertemu dengan Presiden Jokowi serta Menkominfo Budi Arie Setiadi dan Menteri Perdagangan 17 April 2024 lalu.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Menkominfo bertekad Indonesia lakukan banyak terobosan pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu, setelah CEO Apple, rencananya, CEO Microsoft Satya Nadella, akan menyambangi Indonesia kembali. Dijadwalkan, bos perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat itu akan bertemu Presiden Joko Widodo , Selasa hari ini (29/4/2024).

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, pertemuan Jokowi dan Nadella akan berlangsung pada pukul 08.30 WIB di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca Juga: Jokowi-Mega, Hanya Relasi Politik

Menkominfo Budi menjelaskan transformasi digital adalah keniscayaan agar Indonesia bisa menjadi negara maju.

"Pertemuan dan komitmen ini penting karena Indonesia juga memerlukan banyak terobosan pengetahuan dan teknologi. Kemampuan adaptasi dan Inovasi kita juga harus terus ditingkatkan," tuturnya.

Mengenai isi pembahasan antara Jokowi dan Nadella ini, Menkominfo tidak bisa mengungkapkannya saat ini. "Detailnya tunggu besok saja," pungkas Budi.

 

Investasi Besar dari Microsoft

Baca Juga: Permendag Tentang Pengaturan Impor akan Direvisi Lagi

Budi Arie Setiadi singgung investasi besar yang akan dikucurkan Microsoft di Indonesia.

Nadella direncanakan hadir ke Indonesia, tepatnya pada 30 April 2024. Bos Microsoft itu akan jadi pembicara di acara Microsoft Build: AI Day Jakarta.

"(Investasi) ada, itu gede. Nanti, jangan saya yang ngomong. Mereka sudah ngomong ke saya, tapi saya bilang jangan saya yang ngomong, kan saya Menkominfo bukan Humas Microsoft," kata Budi ditemui awak media di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat lalu

Baca Juga: Realisasi Investasi di Madiun per Triwulan Pertama 2024 Belum Capai Target

Sebagai informasi, Apple menanam investasi sebesar Rp 1,6 triliun untuk pengembangan keempat Apple Developer Academy di Indonesia.

Tersiar kabar, Microsoft akan menggelontorkan investasi Rp 14 triliun. Terkait hal tersebut, Menkominfo Budi mengaku tidak bisa memastikannya, tapi juga tidak membantahnya.

"Lebih, gede (investasinya). Tapi, jangan saya yang ngomong. Dia (Microsoft) yang ngomong. Jangan dari saya, segitu lah (investasinya)," ucap Budi. n jk/erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU