Bus Mira Makin Bar-bar, Seruduk Kenek Truk Asal Pasuruan hingga Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 01 Mei 2024 11:41 WIB

Bus Mira Makin Bar-bar, Seruduk Kenek Truk Asal Pasuruan hingga Tewas

i

Kondisi bodi bus Mira yang ringsek usai menabrak truk di Jalan Raya Desa Mantingan, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Rabu (01/05/2024) pagi ini. SP/ NGW

SURABAYAPAGI.com, Ngawi - Pagi ini, Rabu (01/05/2024) sekitar pukul 07.30 WIB, bus PO Mira jurusan Yogyakarta-Surabaya menabrak kenek truk Mulyono (24) asal Desa Sekarharjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan dan tewas di lokasi kejadian.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Jalan Raya Desa Mantingan, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Baca Juga: Warga Ngawi Tewas Tersengat Jebakan Listrik

Saat itu korban sedang menyeberang jalan setelah membeli rokok untuk sopirnya di sebuah minimarket. Sementara, bus Mira yang dikemudikan Sugiyanto (51), warga Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta melaju dari arah Solo menuju Ngawi dengan kecepatan tinggi.

Menurut salah satu warga di lokasi kejadian, Yulianto mengatakan, meski pengemudi bus sudah berusaha menghindar, Mulyono tetap tertabrak. Kenek tersebut tewas seketika di lokasi kejadian.

Baca Juga: Okupansi Hotel Selama Libur Lebaran 2024 di Ngawi Minim

“Truk parkir di kiri jalan, keneknya beli rokok di minimarket. Waktu mau balik, ditabrak bus dan meninggal di lokasi,” ujar Yulianto, Rabu (01/05/2024).

Lebih lanjut, sama halnya dengan penjelasan Sugiyanto, sopir bus Mira, bahwa saat itu, Mulyono (kenek truk) sudah menyeberang jalan saat dia mendekat. 

Baca Juga: Selip Ban, Truk Muat Kaleng Tabrak Pembatas Jalan Tol Jombang

“Habis belikan rokok sopirnya. Dia sudah menyeberang. Saya menghindar, tapi korban balik lagi. Korban tewas di lokasi kejadian,” terangnya.

Dari insiden maut tersebut, bodi bus tersangkut di tiang lampu penerangan. Dan kini, sopir bersama bus Mira tersebut langsung dibawa ke Kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas. ngw-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU