Diduga Korsleting Listrik, Gudang Percetakan di Surabaya Terbakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 02 Mei 2024 18:45 WIB

Diduga Korsleting Listrik, Gudang Percetakan di Surabaya Terbakar

i

Petugas saat memadamkan api yang membakar bangunan. SP/Dana Sutrisna

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebanyak 11 unit pemadam kebakaran (Damkar) dan lima unit penyelamat (rescue) dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan sebuah gudang percetakan di Jalan Simo Katrungan Surabaya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Laksita Rini mengatakan petugas call center 112 menerima informasi dari warga sekitar pukul 06.18 WIB.

Baca Juga: Semarak HLUN ke 28, Dinsos Jatim Sajikan 'Sate Lansia' di Tujuh Kabupaten

"Petugas tiba di lokasi pukul 06.24," katanya, Kamis (2/5).

16 unit tersebut, kata dia, antara lain satu Unit Tempur Pos Pakis, satu Unit Tempur Pos Grudo, dua Unit Tempur Rayon 1 Pasar Turi, satu Unit Tempur Pos Kandangan, dua Unit Tempur Rayon 5 Margomulyo, satu Unit Tempur Rayon 4 Wiyung, satu Unit Tempur Rayon 2 Tambakrejo, satu Unit Tempur Rayon 4 TIJ, satu Unit Tempur Pos Menurdan lima Unit Tim Rescue.

Baca Juga: 11 Hari Operasional Haji, Embarkasi Surabaya Telah Berangkatkan 38 Kloter

"Pemadaman awal sudah dilakukan oleh pemilik gudang dengan menggunakan APAR, namun api semakin membesar," ucapnya.

Selain itu, pemilik gudang juga mengalami luka bakar di kedua tangan dan sudah di evakuasi di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya.

Baca Juga: Imigrasi Surabaya: 282 Anak WNI-WNA di Jatim Belum Pilih Kewarganegaraan

"Penyebabnya masih diduga terjadi korsleting listrik. Untuk petugas yang menangani di lapangan antara lain Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya, BPBD Kota Surabaya, PMI, Satpol PP Sawahan, petugas PLN dan dari Polsek Sawahan," ujar Laksita Rini. S-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU