Tembus Rp 131 Juta, Vespa Klasik Darling 50cc (JDM) Alm Babe Cabita Dilelang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Mei 2024 10:58 WIB

Tembus Rp 131 Juta, Vespa Klasik Darling 50cc (JDM) Alm Babe Cabita Dilelang

i

Vespa Darling 50S milik almarhum Babe Cabita dilelang untuk bangun masjid dan pesantren. SP/ Instagram @fatiyw

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Istri dari almarhum komika, Babe Cabita, Zulfati Indraloka melelang Skuter klasik asal Italia, Vespa Darling 50cc (JDM) kendaraan kesayangan suaminya semasa hidupnya ini, dibuka dengan harga Rp 70 juta. Kini, sudah banyak yang menawarkan harganya termasuk sahabatnya Babe, Rigen. 

Penawaran untuk lelang ini sendiri, berlaku dalam kelipatan Rp 1 juta, dan akan ditutup pada 5 Mei 2024, pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Vinfast Investasikan Rp 3,1 Triliun, Bangun Pabrik Mobil Listrik Tahun Ini

Fati mengungkap vespa tersebut merupakan kendaraan kesayangan mendiang suaminya yang telah menemani untuk pergi ke masjid hingga mencari nafkah melalui konten yang dibuat. Dan kini akan dilelang. 

"Bismilahirrohmanirrohim, Saya Zulfati Indraloka ingin melelang Vespa Darling 50s (JDM) milik Almarhum suami saya. Dan nantinya seluruh hasil dari lelang ini akan kami sumbangkan untuk pembangunan Masjid Al-Muwwahidin yang ada di Medan dan Pembangunan pondok pesantren Al- Bayan Al- Islami yang ada di Deli serdang," tulis sang istri dalam video yang diunggah di akun instagram pribadi miliknya @fatiyw, dan juga dikolaborasikan dengan akun instagram suami @babecabiita, dilihat Jumat (03/05/2024).

Dirinya berharap, barang yang jadi peninggalan almarhum Babe Cabita ini, bisa bermanfaat bagi orang lain. Sementara itu, Rigen Rikelna yang merupakan sahabat dari Babe, menawar dengan harga Rp 100 juta. Lalu, ada menantu crazy rich Kalimantan Haji Isam, Haji Putra Rizky memberikan penawaran diatas Rigen, sebesar Rp 125 juta.

Baca Juga: Saingi Tesla Model 3, Honda Kebut Pengerjaan Sedan Listrik Compact

Sedangkan, untuk tawaran tertinggi hingga berita ini dibuat, datang dari akun milik Maschurik Khomis Ridho. Akun yang menjual smartphone ini menawar Vespa langka tersebut di harga Rp 131.111.111. 

Sebagai informasi, Vespa tersebut masih dalam kondisi mulus dengan cat orisinil. Untuk harga bekasnya memang gelap di pasaran, dan masih tergolong mahal karena bahan koleksi. 

Baca Juga: Alfa Romeo Luncurkan Giulia and Stelvio Quadrifoglio Super Sport Edisi Terbatas

Lebih lanjut, untuk spesifikasi Vespa Darling 50S tersebut dibekali mesin 2-tak single silinder kapasitas 49,77 cc berpendingin udara. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 3-percepatan dan sanggup tempuh 60 km/jam. 

Diperkirakan, hingga lelang ini ditutup, penawarannya bisa lebih tinggi lagi atau bahkan sampai Rp 250 juta yang sudah disebutkan tersebut, sesuai dengan informasi terkait harga pasaran Vespa klasik tersebut. jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU