Imigrasi Surabaya Luncurkan Layanan E-Paspor Sehari Jadi

author Lailatul Nur Aini

- Pewarta

Jumat, 03 Mei 2024 12:52 WIB

Imigrasi Surabaya Luncurkan Layanan E-Paspor Sehari Jadi

i

Imigrasi Surabaya Luncurkan Layanan E-Paspor Sehari Jadi. (Foto: SP/Aini)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Imigrasi Surabaya akan meluncurkan program Unit Pelayanan Percepatan Paspor (UP3) mulai hari Sabtu (4/05/2024). UP3 ini merupakan layanan khusus penerbitan E-Paspor sehari jadi (percepatan).

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, Chicco Muttaqin, UP3 ini nantinya beroperasi pada hari Sabtu, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Yang mana bisa dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya (Imigrasi Surabaya).

Baca Juga: Imigrasi Surabaya Bekuk WNA Bangladesh Buronan Penyelundupan Manusia

Chicco menjelaskan bawa masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan UP3, diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu melalui aplikasi M-Paspor.

"Untuk aplikasinya sendiri bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store. Kalau untuk biaya layanan Percepatan E-Paspor, sebesar Rp 1.650.000 dan pembayarannya melalui kode billing yang didapat dari M-Paspor," kata Chicco, saat dikonfirmasi SurabayaPagi.com, Jumat, (3/5/2024)

Baca Juga: Imigrasi Surabaya Gelar Operasi Jagratara, Tertibkan Warga Asing Pelanggar Keimigrasian

Lanjut Chicco, proses itu disebut percepatan dikarenakan pada hari Sabtu (04/05) itu pemohon akan difoto oleh petugas pada pagi hari dan paspor akan bisa diambil sore hari.

Chicco berharap UP3 dapat membantu masyarakat yang ingin mengurus E-Paspor baik E-Paspor baru maupun penggantian dalam waktu yang singkat.

Baca Juga: Permintaan Tinggi, Imigrasi Kelas I Surabaya Tambah Kuota M-Paspor 200 Slot Per Hari

Imigrasi Surabaya juga masih mempelajari kemungkinan layanan UP3 ini untuk dilakukan secara rutin.

"Kami berupaya meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan kami kedepannya, oleh karenanya jika memungkinkan UP3 akan kami selenggarakan dua kali dalam satu bulan, tepatnya pada hari Sabtu," pungkasnya. Ain/rmc
 

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU