Daop 8 Malang Operasikan 3 Kereta Tambahan pada Libur Panjang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 07 Mei 2024 19:34 WIB

Daop 8 Malang Operasikan 3 Kereta Tambahan pada Libur Panjang

SURABAYAPAGI.COM, Malang - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 8 Surabaya mengoperasikan tiga kereta api tambahan keberangkatan dari Stasiun Malang, Jawa Timur, pada masa libur panjang peringatan Kenaikan Isa Al Masih pada 9-12 Mei 2024.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan bahwa dengan adanya tiga kereta api tambahan yang beroperasi pada masa libur panjang tersebut, secara keseluruhan ada 11 kereta api yang diberangkatkan dari Stasiun Malang.

Baca Juga: TNBTS Siapkan Penambahan Kuota Kunjungan Wisata ke bromo

"Terdapat tiga kereta api tambahan yang beroperasi, sehingga total ada 11 kereta api dengan keberangkatan dari Stasiun Malang," kata Luqman, Selas (7/5).

Luqman menjelaskan, dengan adanya penambahan jumlah kereta api yang beroperasi dari Stasiun Malang tersebut, maka KAI Daop 8 Surabaya menyediakan kurang lebih sebanyak 5.600 tempat duduk setiap harinya.

Baca Juga: Tahun 2024, Target Pendapatan Parkir di Malang RP 17 M

Menurutnya, dengan jumlah tempat duduk tersebut, diharapkan KAI Daop 8 Surabaya bisa mengakomodir kebutuhan pelanggan pada masa libur panjang peringatan Kenaikan Isa Al Masih yang menggunakan layanan kereta api.

Ia menambahkan, tiga keret api tambahan yang dioperasikan pada masa libur panjang kali ini adalah Kereta Api Malabar relasi Malang-Bandung dengan waktu keberangkatan pukul 05.40 WIB dan Kereta Api Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng Malang PP keberangkatan pukul 05.25 WIB.

Baca Juga: Warga Malang Temukan 9 Mortir Aktif

Kemudian, Kereta Api Malioboro Ekspres relasi Malang-Purwokerto dengan waktu keberangkatan pukul 21.10 WIB. Masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi kereta api, bisa melakukan pemesanan tiket salah satunya melalui aplikasi Access by KAI. Ml-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU