Polres Blitar Kota Amankan Perayaan Kenaikan Isa Almasih

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Kamis, 09 Mei 2024 15:42 WIB

Polres Blitar Kota Amankan Perayaan Kenaikan Isa Almasih

i

Polres Blitar Kota saat melakukan pengamanan perayaan kenaikan Isa Almasih. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dalam sambut Kenaikan Al Masih pada!Kamis 9 Mei 2024, puluhan petugas Polres Blitar Kota terjunkan pasukan menjaga keamanan para Jemaat yang melakukan kegiatan di beberapa Gereja dalam Kota Blitar yang dikomandani 3 Kapolsèk, yakni Kapolsèk Sukorejo, Kapolsèk Kepanjen Kidul dan Kapolsèk Sananwetan.

"Benar bahwa bertepatan hari kenaikan Isa Almasih Kamis 9 Mei 2024, kita Jajaran Polres Blitar Kota, melakukan pengawasan dan pengamanan Gereja yang ada di kota Blitar, mulai dari pengecèkan dalam gereja sampai para jemaatnya termasuk pengamanan di sekitar Gereja, hal itu merupakan kesiapan dalam menjaga situasi kegiatan para peserta yang melakukan kegiatan, sehingga situasi dan kondisi Kamtibmas benar benar terjaga, aman, damai dan tertib, bagi para Jemaat saat menjalani ibadahnya." Ungkap Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Samsul Anwar pada wartawan.

Baca Juga: Bupati Bersama Forpimda Blitar Gelar Pertemuan dengan Pengurus Perguruan Silat se Blitar Raya

Baca Juga: Hanya Butuh Dua Hari, Pelaku Curanmor di Parkiran RSUD Mardi Waluyo Ditangkap

Tampak kegiatan rayakan kenaikan Isa Almasih petugas siaga di luar gedung, dan sebelumnya melakukan patroli di seputaran gereja gereja, dan tampak para peserta kegiatan rayakan Kenaikan Isa Almasih memasuki gereja gereja dengan tertib dan saling bersalaman sesama Jemaat sekaligus dengan petugas.

Baca Juga: Petugas Gabungan Polres Blitar Kota Jaring Puluhan Motor Berknalpot Brong

"Untuk Gereja Santa Maria berada di Jalan Cempaka Kel.Sukorejo, dan Gereja di depan Wisata Kebon Rojo di Kec Sananwetan merupakan pusat kegiatan, dengan peserta sekitar 150 sampai 200 an Umat peserta giat Kenaikan Isa Almasih, dan serentak di awali pukul 07.10, Alhamdulillah kegiatan berjalan tertib, damai dan aman." Pungkas Iptu Samsul Anwar atas ijjn Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo Pambudi SH S.IK. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU